Sukses

4 Pemain Terbaik Pekan Keempat Liga 1 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak telah selesai digulir per Senin (16/4/2018). Seperti pada pekan ketiga, Persipura Jayapura masih menyandang status sebagai pemuncak klasemen.

Selain sukses Persipura yang memuncaki klasemen Liga 1, banyak catatan-catatan menarik yang tercipta pada pekan keempat. Setelah tiga pekan nihil, kini ada pemain yang mampu mencetak hattrick.

Selain itu, hampir semua tim telah mengalami kekalahan dari empat laga tersebut. Hanya dua yang belum mengukir catatan negatif itu. Mereka Persipura dan Bali United. Di sisi lain, Arema FC jadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan.

Berbagai insiden yang jadi sorotan juga terjadi pada pekan keempat Liga 1. Salah satunya adalah kerusuhan yang terjadi pada duel antara Persib Bandung dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018).

Yang tak kalah menarik, ada beberapa pemain yang mampu unjuk gigi. Liputan6.com merangkum empat pemain yang layak mendapat perhatian lebih pada pekan keempat Liga 1. Berikut daftarnya:

 

1 dari 5 halaman

1. David Aparecido Da Silva (Persebaya Surabaya)

Persebaya sukses mengukir kemenangan keduanya di Liga 1 saat menghadapi PS Tira. Laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018), itu berakhir dengan kemenangan 4-1 tim Bajul Ijo.

Pahlawan kemenangan Persebaya adalah Da Silva. Ia terlibat dalam empat gol Persebaya ke gawang PS Tira. Hattrick mampu diukirnya pada menit keempat, ke-30, dan ke-70. Lalu, ia juga menciptakan assist buat gol Osvaldo Haay di menit ke-45+1.

Namanya pun tercatat sebagai pencetak hattrick pertama di musim ini. Tak percuma Persebaya merekrut pemain berusia 28 tahun itu setelah dicoret Bhayangkara FC. Kehadirannya sempat mendapat penolakan dari Bonekmania.

Namun, kini Da Silva sudah membuktikan kualitasnya dengan koleksi empat gol. Ia memuncaki daftar top scorer Liga 1 2018 bersama dua pemain lainnya.

 

2 dari 5 halaman

2. Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

Sacramento baru saja membuktikan dirinya memang layak mendapat kepercayaan untuk jadi penyerang utama Persipura. Pemain berusia 30 tahun itu menjadikan laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (14/4/2018) sebagai pembuktian.

Di laga itu, tim Mutiara Hitam sempat tertinggal 0-2 lebih dulu akibat gol Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-11 dan Alberto Goncalves ke-37. Dalam kondisi terdesak, Sacramento tampil sebagai pahlawan Persipura.

Ia mencetak dua gol penyeimbang di menit ke-62 dan ke-68. Total, ia sudah mengoleksi tiga gol di musim ini. Aksinya pun membuat Persipura mempertahankan tren tak terkalahkan di musim ini. Tim lain yang juga belum terkalahkan adalah Bali United.

 

3 dari 5 halaman

3. Bruno Silva (PSIS Semarang)

Momen indah baru saja dijalani Bruno Silva bersama PSIS. Ia jadi aktor di balik sukses PSIS menorehkan kemenangan pertama di musim ini. Momen itu terjadi saat membungkam PSMS Medan 4-1 di Stadion Madya Magelang, Minggu (15/4/2018).

Tiga dari empat gol PSIS diborong Bruno Silva. Penyerang asal Brasil itu sukses mencetak hattrick di menit ke-40, ke-45+2, dan ke-63. Ia juga menyumbang assist buat gol Ibrahim Conteh di menit ke-43.

Ini jadi momen pembuktian bagi pemain berusia 27 tahun itu. Sebelumnya, ia absen mencetak gol dalam tiga pertandingan. Lebih spesial karena hattrick ini tercipta saat dirinya baru merayakan ulang tahunnya pada 14 April 2018.

 

4 dari 5 halaman

4. Fernando Rodriguez Ortega (Mitra Kukar)

Mitra Kukar akhirnya meraih kemenangan perdananya pada pekan keempat Liga 1. Laga melawan Madura United di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/4/2018), jadi titik balik bagi tim besutan Rafael Berges Martin tersebut.

Kukar sudah di atas angin ketika Rodriguez mencetak dua gol di menit ke-12 dan ke-31. Ketika Madura United memperkecil lewat aksi Raphael Maitimo, mereka pun tak kesulitan mencetak gol tambahan lewat Septian David Maulana.

Bagi Rodriguez, ini adalah gol keempat yang mereka ukir dalam empat laga Liga 1. Namanya ada di puncak daftar top scorer Liga 1 bersama David Silva dan striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Liga 1: Sriwijaya FC Siap Tempur Hadapi Persebaya
Artikel Selanjutnya
Persib Benahi Konsentrasi dan Emosi Pemain