Sukses

Liga Europa: Lolos Semifinal, Kabar Baik Hampiri Arsenal

Liputan6.com, Moskow - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberi kabar gembira terkait perkembangan cedera Henrikh Mkhitaryan usai memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa. Wenger menyebut, Mkhitaryan bisa kembali merumput dalam dua pekan ke depan.

"Mkhitaryan menderita cedera ligamen, dia masih akan absen dalam dua pekan ke depan. Jangan khawatir, kami punya staf medis yang bagus dan dia menjalani masa pemulihan dengan serius," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, Mkhitaryan menderita cedera saat leg pertama semifinal Liga Europa melawan CSKA Moskow, Jumat (6/4/2018) dinihari lalu. Gelandang asal Armenia itu pun telah melewatkan dua pertandingan bersama Arsenal.

Salah satu pertandingan yang dilewatkan adalah leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (13/4/2018) dinihari tadi. Namun tanpa Mkhitaryan, Arsenal berhasil menahan imbang tuan rumah CSKA dengan skor 2-2 dan berhak lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Wenger mengakui, Arsenal kesulitan mereplikasi penampilan di leg pertama, saat mereka menang 4-1. Menurutnya, semangat CSKA untuk mengejar ketinggalan membuat Arsenal cukup kerepotan.

Manajer asal Prancis ini pun mengucapkan selamat kepada Pelatih CSKA, Viktor Gocharenko. Pasalnya, Wenge menilai CSKA bermain baik meski gugur.

"Terutama malam ini, mereka membuat saya berdebar. Saya harap mereka sukses untuk sisa musim ini," ujar Wenger.

 

 

2 dari 3 halaman

Puji Danny Welbeck

Pada pertandingan di VEB Arena dinihari tadi, The Gunners kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Fedor Chalov, dan Kirill Nababkin. Pasukan Arsene Wenger membalas berkat gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Berkat hasil ini, Arsenal lolos ke semifinal dengan agregat 6-3. Aaron Ramsey dan kawan-kawan lolos bersama dengan Atletico Madrid, FC Salzburg, dan Olympique Marseille.

"Saya harus juga mengatakan, kualitas Welbeck spesial. Dia terlihat punya motivasi lebih dalam dirinya. Ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang jarang Anda temukan di pemain lain," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Sapu Bersih

Hasil imbang melawan CSKA membuat Arsenal menyapu bersih lima laga terakhir mereka tanpa kekalahan. Pada empat partai sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan.

Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke Sports Direct Arena, markas Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/4/2018).

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan
  • Liga Europa
Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Bournemouth Vs Arsenal: Ujian Berat The Gunners
Artikel Selanjutnya
Arsenal Takkan Beri Tekanan kepada Martinelli