Sukses

Ini Strategi Bandung Bank BJB Pakuan di Final Proliga 2018

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada final Proliga 2018 di GOR Amongrogo, Minggu (15/4/2018).

Ini adalah penampilan pertama anak asuh Octavian di final Proliga. Berbeda dengan Jakarta Pertamina Energi yang menjadi runner-up tiga kali.

Meskipun demikian, BJB Pakuan memiliki kekuatan hebat. Mereka memiliki pemain yang memperkuat juara musim lalu, Jakarta Elektrik PLN, yakni Aprilia Manganang, Wilda SN Sugandhi, Berlian Marshella, Yolana Betha Pangestika, Dian Wijayanti, dan Shella Bernadheta.

"Mudah-mudahan tahun ini menjadi tahunnya BJB. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, fokus, dan semangat," ujar Adik Rega Pahla, asisten manajer BJB Pakuan dalam jumpa pers di Yogyakarta, Kamis (12/4/2018).

Ia mengatakan tim sudah siap 95 persen dan akan menurunkan komposisi inti. Satu-satunya tanda tanya hadir mengenai partisipasi Aprilia Manganang yang cedera pada final four Proliga.

"Semoga dia bisa tampil di final. Aprilia bersemangat sekali untuk pulih dan ingin kembali bergabung dengan timnya," ucap Adik.

2 dari 3 halaman

Analisa Video

Sebagai persiapan, BJB Pakuan sudah membaca strategi lawan melalui video pertandingan. Mereka ingin membaca serangan lawan sekaligus mencari titik lemah.

Pada saat bersamaan, BJB Pakuan juga mengevaluasi permainan sendiri berupa penerimaan dan blocking. "Pemain lawan yang kami waspada adalah pemain asing Anna," kata Adik.

3 dari 3 halaman

Jakarta Pertamina Optimistis

Pada kesempatan sama, manajer Jakarta Pertamina Widi Triyoso mengaku optimistis memenangkan final kali ini.

"Ini tahun ketiga kami masuk final. Kami ingin naik satu tingkat. Kalau kemarin runner-up, sekarang kami jadi juara," ujar Widi. (Switzy Sabandar)

Loading