Sukses

Tersingkirnya Barcelona Jadi Sinyal Bahaya Bayern Munchen

Liputan6.com, Munchen - Winger Bayern Munchen, Arjen Robben menyebut kegagalan Barcelona melangkah ke semifinal Liga Champions menjadi sinyal bahaya untuk tim besutan Jupp Heynckes.

Barcelona disingkirkan AS Roma di babak perempat final Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan disingkirkan AS Roma setelah kalah 0-3 di Olimpico Stadium. AS Roma unggul agresivitas gol tandang, meski agregat berakhir imbang 4-4.

"Tentu saja itu menjadi peringatan untuk kami. Kegagalan Barcelona menunjukkan, semua hal bisa terjadi di sepak bola," kata Robben, dikutip dari Four Four Two.

Pemain asal Belanda itu mengatakan demikian karena performa Bayern Munchen menurun saat leg kedua perempat final. FC Hollywood tak bisa menjebol gawang Sevilla saat bermain di Allianz Arena, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Untungnya, Bayern Munchen lolos ke semifinal. Mereka unggula agregat 2-1 atas Sevilla.

2 dari 3 halaman

Finishing Buruk

Saat melawan Sevilla di Allianz Arena, finishing pemain Munchen sangat buruk. Mereka tercatat melapaskan 20 sepakan, hanya tujuh yang on target.

"Kami mengalami masalah di lini tengah. Mereka (Sevilla) memiliki kualitas dan bisa bermain di sana," ujarnya.

"Mereka memiliki beberapa peluang. Pada akhirnya, kami memliki lebih banyak peluang tapi malah gagal mencetak gol," ucap Robben menambahkan.

3 dari 3 halaman

Semifinal

Robben juga menegaskan Munchen tak takut berjumpa lawan tangguh di semifinal. Ada empat tim yang sudah memastikan tiket semifinal, yakni Real Madrid, Bayern Munchen, AS Roma, dan Liverpool.

"Di semifinal tidak ada yang favorit. Kami harus mempersiapkan diri untuk melangkah lebih jauh," ujarnya mengakhiri.

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading