Sukses

Aksi Timnas Indonesia di Piala AFF Lampaui Piala Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Timnas Indonesia di AFF Cup 2016 menyaingi popularitas turnamen bergensi antar Benua Biru, Piala Eropa 2016. Hal itu diakui oleh President of Football at Lagardere Sports, sebagai pemegang hak siar Piala AFF, Tom Smith.

Tom Smith mengakui, antusias penggila bola di Indonesia layak mendapat pujian. Bahkan, dia yakin suporter Timnas Indonesia bisa membuat AFF Cup semakin populer.

"AFF Cup merupakan program olahraga yang paling ditonton di Indonesia. Bahkan, melampaui acara global sepeti Piala Eropa 2016," kata Tom Smith di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Sebagai buktinya, rating Piala AFF 2010 sangat tinggi. Bahkan mencapai 70 persen dibandingkan acara lain.

"Ini memungkinkan kami terus membangun keberhasilan turnamen dan memaksimalkan kedekatan kami dengan para suporter," ujar Tom Smith melanjutkan.

 

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia Masuk Pot 2

Pembagian pot Piala AFF 2018 telah keluar. Pot tersebut untuk menunjukkan tim unggulan pada pembagian grup yang akan dilaksanakan pada Mei 2018.

Pot satu diisi oleh Thailand dan Vietnam, sedangkan pot dua ditempati oleh timnas Indonesia dan Malaysia. Berada di pot dua, artinya Indonesia tak disebut sebagai tim unggulan pada kompetisi antarnegara Asia Tenggara itu.

Skuat asuhan Luis Milla ini masih kalah dari timnas Vietnam. Padahal, jika menoleh ke belakang, timnas Indonesia masih pantas menyandang sebagai kontestan unggulan karena skuat Garuda merupakan finalis Piala AFF 2016 bersama timnas Thailand

Sedangkan Vietnam, pada Piala AFF edisi sebelumnya hanya mencapai semifinal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cedera Lawan Vietnam, Evan Dimas Jalani Perawatan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
PSSI Batal Rekrut Ruud Gullit Sebagai Pelatih Timnas Indonesia?