Sukses

Lawan Petinju Rusia, Daud Yordan Minta Restu Menpora

Daud Yordan akan menghadapi Pavel Malikov dalam pertarungan kelas ringan (61,2 kg) di Rusia, 22 April 2018.

Liputan6.com, Jakarta Daud Yordan meminta restu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebelum bertanding melawan Pavel Malikov. Pertarungan dengan petindu andalan Indonesia itu dengan Malikov akan berlangsung di Rusia, 22 April 2018.

"Saya meminta restu dan dukungan dari Menpora dan seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti," kata Daud Yordan di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (11/4/2018), seperti dinukil dari Antara.

Daud Yordan dan Menpora Imam Nahrawi sebenarnya hanya bertemu secara kebetulan. Petinju asal Kalimantan Barat itu mengaku sedang menjaga kondisi sepulangnya dari Madrid, Spanyol. Sedangkan Menpora sedang menggelar kegiatan Gowes Bersama.

Dalam obrolan singkatnya. Daud Yordan mengutarakan pemikirannya jika pertandingan kelas dunia bisa saja dibawa ke Indonesia. Dengan catatan pemerintah bisa memberikan dukungan penuh. Apalagi banyak petinju Indonesia yang sangat berpotensi menjadi juara dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Terbaik

Petinju yang akrab dipanggil Cino itu mengaku akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan pada pertarungan kelas ringan (61,2 kg) itu. Sebab, ia sudah menjalani persiapan dengan baik.

"Saya sudah siap. Saya juga sudah mempelajari gaya bermain lawan. Memang dia banyak keunggulan seperti lincah dan lebih pendek. Tapi, saya sudah mengantisipasinya," kata pemilik rekor 37 menang yang 25 di antaranya dengan KO itu.

Sesuai dengan rencana, petinju yang pernah menjadi juara kelas bulu WBO (57,1 kg) ini akan bertolak menuju Rusia, 18 April. Untuk mengisi waktu, suami dari Mega Angela ini menjalani latihan rutin di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Kebanggaan

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh kepada Daud Yordan. Sebab, ini merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

"Mari kita doakan agar Daud Yordan mampu merebut gelar. Ini adalah sebuah kebanggaan karena membawa nama baik bangsa," ucapnya.

Perjuangan Daud Yordan untuk kembali naik ring memang cukup berliku. Setelah gagal melawan petinju asal Inggris, Luke Campbell dan petinju asal Rusia lainnya Isa Chaniev, Cino harus kembali menunggu dan bertahan di Madrid sekitar tiga bulan. Ia akhirnya mendapat lawan, yaitu Pavel Malikov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.