Sukses

Sempat Adu Chant, Suporter Persija dan JDT Berjabat Tangan

Persija unggul 3-0 untuk sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bertindak sebagai tim tamu saat melawan Persija Jakarta, Johor Darul Ta'zim (JDT) juga tetap mendapat dukungan dari suporter mereka. Pasalnya, suporter JDT tentu tak ingin melewatkan momen laga yang vital tersebut.

Persija dan JDT bertemu pada matchday kelima Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/4/2018). Ini adalah laga yang sangat menentukan nasib kedua tim.

Karenanya, kelompok suporter JDT yang dinamai Boys of Straits pun tak mau membiarkan tim kesayangan mereka berjuang tanpa mendapat dukungan. Dari pantauan Liputan6.com, terlihat sektor 22, tepat di sebelah kanan tribun VIP, diisi ratusan suporter JDT yang rata-rata mengenakan kaos hitam.

Tepat di sebelah kanan sektor 22, ada ratusan Jakmania, kelompok suporter Persija, yang meneriakkan yel-yel andalan. Tiba-tiba, teriakkan tersebut langsung diarahkan suporter JDT. Sempat ada kekhawatiran terjadinya gesekan antarkedua kelompok suporter.

Itu karena tidak ada pihak keamanan yang berjaga di sana. Kedua sektor pun hanya dipisahkan pagar pembatas setinggi punggung orang dewasa yang masih mudah untuk dilewati. Pihak panitia telat menyadari situasi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Unggul

Ketika mereka sadar, mereka langsung menghampiri Jakmania dan meminta mereka untuk menjaga jarak. Tak lama setelah itu, pemandangan menarik pun terjadi. Terlihat beberapa perwakilan kedua suporter berjabat tangan.

Setelah itu, tak ada lagi pemandangan berupa aksi mencoba untuk provokasi lewat adu chant. Mereka fokus memberikan dukungan untuk tim kesayangan masing-masing lewat chant yang diarahkan ke lapangan permainan.

Sampai berita ini ditulis, Persija tengah unggul 3-0 atas JDT. Tiga gol tersebut diborong Marko Simic di menit kedelapan, ke-12, dan ke-19. Kondisi ini jelas menguntungkan tim Macan Kemayoran karena babak pertama juga belum berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.