Sukses

Prediksi Persib Vs Mitra Kukar: Bangkit atau Kian Terpuruk

Persib membidik poin penuh melawan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih terseok-seok di awal musim kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dari tiga pertandingan, tim berjuluk Pangeran Biru itu hanya mengumpulkan sebiji poin.

Alhasil, Persib terpuruk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17. Pangeran Biru membutuhkan poin penuh untuk merangsek ke papan tengah.

Persib tanpa pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez dalam dua pertandingan awal. Saat melawan Mitra Kukar, arsitek asal Argentina itu bakal kembali ke pinggir lapangan.

Kemenangan dapat membawa Gomez meraih kepercayaan pendukung yang mulai luntur belakangan ini. Apalagi, posisi asisten pelatih, Fernando Soler, juga tengah digoyang.

"Kami sudah melakukan evaluasi pada dua pertandingan kemarin saat kami hilang konsentrasi. Maka itu pada pertandingan ketiga nanti kami harus fokus, apalagi bermain di kandang sendiri," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Walaupun mereka sama menderita kekalahan pada pertandingan kedua, tetapi bagi kami Mitra Kukar tetap tim bagus dan cukup bahaya," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitra Kukar Ingin Bangkit

Sama seperti Persib, Mitra Kukar juga baru mencatatkan satu angka. Koleksi poin tim berjuluk Naga Mekes ini juga serupa dengan tuan rumah.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges optimistis timnya dapat bangkit saat melawan Persib. Untuk itu, arsitek asal Spanyol tersebut terus memompa semangat Naga Mekes untuk bekerja lebih keras lagi.

"Saya pikir Mitra Kukar akan bermain lebih baik dan kami percaya bisa bangkit dan melanjutkan permainan yang sama dengan dua pertandingan sebelumnya," imbuh Berges.

"Namun tetap kami harus bekerja lebih keras, tim harus menunjukkan hasil terbaik. Saya senang tim ini sudah bermain bagus dan ini momen penting untuk bisa mencuri poin dan membawanya pulang ke Mitra Kukar," tuturnya.

Dua pemain bakal absen memperkuat Mitra Kukar pada partai pekan ketiga Liga 1 2018 ini. Kondisi Rendi Siregar dan Ahmad Bustomi yang tengah cedera tidak mungkin untuk dipaksakan bertanding.

"Namun Rendi Siregar cedera saat lawan terakhir Borneo FC, begitu juga Ahmad Bustomi yang mengalami masalah di lutut. Meski demikian cedera Bustomi tidak serius dan diharapkan bisa main. Sementara pemain lainnya sudah siap menunjukkan penampilan terbaiknya," ucap Berges.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-1-3-2): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Al Amin Syukur Fisabillah, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar; Supardi Nasir (C), On In Kyun, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae Hoon (kiper); Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepulloh Maulana, Abdul Gamal; Bayu Pradana (C), Danny Guthrie; Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Dedi Hartono; Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rafael Berges Marin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.