Sukses

Fakta Menarik Usai Barcelona Libas Leganes

Barcelona kembali menunjukkan keperkasaannya di Liga Spanyol. Menjamu tim gurem, Leganes, Barcelona menang telak 3-1 di Staidon Nou Camp, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kembali menunjukkan keperkasaannya di Liga Spanyol. Menjamu tim gurem, Leganes, Barcelona menang telak 3-1 di Staidon Nou Camp, Minggu (8/4/2018) dini hari WIB.

Kemenangan atas Leganes memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana -julukan Barcelona- mengoleksi 79 poin, unggul 12 poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua.

Besarnya jarak dengan Atletico membuat Barcelona diprediksi bakal merengkuh gelar juara di musim ini. Apalagi, Liga Spanyol musim ini hanya akan menyisakan sekitar tujuh hingga delapan pertandingan lagi.

Bukan hanya itu, kemenangan atas Leganes membuat Barcelona belum tersentuh kekalahan musim ini. Dari 31 pertandingan, Barcelona meraih 24 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Mereka juga tercatat sebagai tim terproduktif sekaligu tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit setelah Atletico. Barca telah membobol gawang lawan di Liga Spanyol sebanyak 79 kali, dan baru kebobolan 16 kali, dua gol lebih banyak dari Atletico.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi Menjadi Bintang

Lionel Messi menjadi bintang pada laga melawan Leganes dengan mencetak hattrick. Sementara, satu gol hiburan Leganes dicetak Nabil El Zhar.

Messi membuka keran golnya lewat sepakan bebas pada menit ke-27. Tendangan bebas kaki kiri Messi meluncur mulus ke pojok kiri gawang Leganes.

Empat menit kemudian, Messi kembali menggetarkan jala gawang Leganes. Umpan terobosan Philippe Coutinho dikonversi Messi dengan tendangan mendatar ke pojok kanan.

Messi akhirnya mencetak hattrick pada menit 87. Pemain berusia 30 tahun itu mencungkil bola dan memperdaya kiper Leganes, Pichu Cuellar

Sejumlah fakta menarik tercipta di balik kegemilangan Messi dan Barcelona. Berikut di antaranya, seperti dirangkum Opta Jose.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Barcelona Vs Leganes

1. Barcelona melampaui catatan tak terkalahkan 21 laga milik Real Sociedad antara tahun 1979-1980. Jika digabung dengan musim lalu, Barcelona telah tak terkalahkan dalam 38 pertandingan.

2. Gol tendangan bebas ke gawang Leganes membuat Messi menjadi pemain pertama di Liga Spanyol sejak Ronaldinho pada musim 2006/07 yang berhasil mencetak enam gol lewat tendangan bebas dalam semusim.

3. Messi menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti dalam enam laga beruntun di Liga Spanyol sejak musim 2003/04.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.