Sukses

Valentino Rossi Bakal Manfaatkan MotoGP Argentina untuk Uji YZR-M1

Valentino Rossi bakal melihat bagaimana kondisi motor YZR M-1 dan ban Michelin dengan kondisi aspal baru Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Termas de Rio Hondo - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal memanfaatkan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018), untuk menguji performa motor YZR-M1 dan ban Michelin. 

Rekor bagus Yamaha pada MotoGP Argentina juga membuat Rossi optimistis bisa kembali merebut podium. Pebalap asal Italia itu berhasil finis kedua musim lalu.

"Saya rasa keadaannya bakal jauh lebih berat, tetapi ini penting untuk melihat bagaimana kinerja motor dan ban dengan kondisi aspal. Kami berharap bisa terus kompetitif," ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (6/4/2018).

"Mari lihat bagaimana hasilnya akhir pekan ini. Musim lalu kami berhasil finis pertama dan kedua. Akan tetapi, keadaannya berbeda karena Ducati dan Honda jauh lebih kuat," sambungnya.

Pada MotoGP 2017, Yamaha menempatkan tiga pebalapnya di urutan sepuluh besar. Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil menduduki podium pertama dan kedua, sedangkan Johann Zarco finis di posisi keenam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.