Sukses

Gerrard Marahi Fans Liverpool yang Serang Bus Manchester City

Para suporter Liverpool melempari bus Manchester City dengan botol minuman, kembang api.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard terlihat kesal dengan ulah fans Liverpool jelang leg pertama babak perempat final Liga Champins, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. Sebelum pertandingan, fans Liverpool menyerang bus yang ditumpangi personel Manchester City.

Para suporter The Reds, sebutan Liverpool, melempari bus Manchester City dengan botol minuman, kembang api. Kerusuhan itu membuat petugas kepolisian yang melakukan pengawalan terluka.

"Perilaku yang dilakukan sejumlah orang yang melemparkan botol, kaleng, dan kembang api ke bus benar-benar tidak dapat diterima," ucap Komandan Panglima Polisi Merseyside, Paul White.

Tak terima anak buahnya menjadi korban, Paul White akan mencari para pelaku. Dia akan mengadili suporter Liverpool yang melakukan kerusuhan.

"Kami akan melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab dan membawa mereka ke pengadilan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Gerrard

Mengetahui masalah ini bakal berbuntut panjang, Gerrard pun kesal dengan ulah fans Liverpool. Dia menyebut kemenangan 3-0 atas Manchester City menjadi kelabu atas ulah suporter Liverpool.

"Penyerangan seperti itu tidak perlu. Kejadian seperti ini membuat kemenangan kami menjadi suram," ucap Gerrard, dikutip dari Sports Mole.

"Kami ingin menciptakan atmosfer yang hebat. Ingin menjadikannya ini permusuhan di lapangan hijau, tapi beberapa individu malah kelewat batas, dan upaya kami telah gagal," katanya.

3 dari 3 halaman

Liverpool Minta Maaf

Liverpool sendiri melalui situs resminya telah menyampaikan permintaan maaf. "Kami mengutuk sikap suporter yang membuat kerusakan terhadap bus tim Manchester City sebelum pertandingan antara kedua tim."

"Kami meminta maaf kepada Pep Guardiola (pelatih), staf Manchester City dan para pemainnya yang terkena imbas dari insiden tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions