Sukses

Daftar Top Scorer Liga 1: Marko Simic Memimpin

Marko Simic berhasil mencetak dua gol untuk Persija saat mengalahkan Arema FC di pekan kedua Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan koleksi dua gol. Meski begitu, pemain berusia 30 tahun tersebut tidak sendirian berada di urutan teratas.

Simic harus berbagi tempat dengan Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) dan Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) yang juga sama-sama mengoleksi dua gol. Nama kedua berpotensi untuk menambah pembendaharaan golnya karena timnya belum bertanding di pekan kedua Liga 1.

Dua gol Simic saat Persija menang 3-1 atas Arema FC pada partai pekan kedua Liga 1 mendongkrak posisinya di daftar pencetak gol terbanyak. Padahal awalnya, keran gol penyerang asal Kroasia ini sempat mampet di pertandingan pembuka melawan Bhayangkara FC.

Menariknya saat melawan Arema FC, Simic dua kali melakukan selebrasi yang mengundang tanya. Gestur tangan ke bawah serta jari telunjuk menutup mulut seakan menjawab para kritikus yang mulai meragukan ketajamannya.

Sebelum mencetak dua gol ke gawang Arema FC, Simic telah mandul dalam tiga pertandingan. Keraguan yang timbul berdasarkan torehannya sebelum kompetisi dimulai yang mencapai angka 17 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fernando Rodriguez dan Ezechiel N’Douassel

Menarik untuk memantau sepak terjang Fernando Rodriguez bersama Mitra Kukar di musim ini. Pada partai pertama melawan Arema FC, penyerang asal Spanyol tersebut membukukan dua gol.

Brace tersebut sangat berarti tidak hanya untuk Rodriguez, tapi juga bagi Mitra Kukar. Pasalnya, dua gol tersebut membawa armada Rafael Berges berhasil menahan imbang Arema FC.

Adapun untuk N’Douassel, penyerang asal Chad tersebut berhasil membukukan dua gol bersama Persib pada dua partai awal musim ini. Angka-angka tersebut datang saat menghadapi PS Tira dan Sriwijaya FC.

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1

2; Marko Simic (Persija), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), Ezechiel N'Douassel (Persib)

1; Diego Assis (Persela), Ahmat Atayew (Arema FC), Balsa Bozovic (Arema FC), Syaiful Indra Cahya (Arema FC), Matias Cordoba (Barito Putera) David Silva (Persebaya Surabaya), Jaimerson Xavier (Persija).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.