Sukses

2 Gol Dianulir, Bali United Berbagi Poin dengan PSIS

PSIS bermain kacamata melawan Bali United.

Liputan6.com, Magelang - Bali United harus puas berbagi angka dengan PSIS Semarang dalam pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu ditahan imbang tuan rumah 0-0 di Stadion Dr H Moch Soebroto, Minggu (1/4/2018).

PSIS tidak ingin mendulang malu di hadapan publik sendiri. Tim berjuluk Mahesa Jenar tidak memberikan banyak kesempatan untuk tim lawan menguasai bola.

Kesempatan pertama PSIS hadir di menit ke-7. Tapi sayang, sepakan bebas Bruno Silva masih dapat dihalau kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United gantian menyerang. Serdadu Tridatu mendapat peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-23. Tapi, tendangan bebas Irfan Bachdim masih melebar.

Hingga babak pertama selesai, kedua klub tidak kunjung berhasil menciptakan gol. Skor sementara PSIS 0-0 Bali United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United memulai babak kedua dengan menekan lini pertahanan tuan rumah. Serdadu Tridatu sebetulnya dapat mencetak gol di menit ke-50. Tapi, Ilija Spasojevic yang merobek gawang PSIS dianggap telah berdiri off-side oleh wasit.

PSIS bukan tanpa peluang usai jeda turun minum. Bruno Silva kembali mengetes ketangguhan Wawan Hendrawan di menit ke-70. Sayangnya, sepakannya masih lemah dan berhasil diamankan.

Jebakan off-side Mahesa Jenar kembali memakan korban. Tendangan salto Nick van der Velden menembus gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra di menit ke-85. Tapi, posisinya telah berada selangkah di depan pemain terakhir tuan rumah.

45 menit babak kedua selesai. PSIS gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Mahesa Jenar kini menghuni posisi ke-16 dengan satu poin. Adapun Bali United, bercokol di peringkat keenam dengan nilai enam.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Peter Planic, Haudi A, Frendy S; Hafit Ibrahim, M. Yunus, Ibrahim Conteh; Komarudin, Bruno Silva, Hari Yulianto.

Pelatih: Vincenzo Annese

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Ahn Byung Keon, Demerson, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo C Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.