Sukses

Lawan Sriwijaya, Persib Masih Tanpa Mario Gomez

Mario Gomez kembali akan absen mendampingi Persib di pekan kedua Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez belum bisa mendampingi anak asuhnya pada laga kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Ini kedua kalinya pria asal Argentina tersebut absen mendampingi Maung Bandung lantaran harus menemani istrinya yang melakukan operasi. 

"Iya tetap tidak ada (saat Persib bertemu Sriwijaya)," kata asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler di Bandung, Jumat (30/3/2018).

Meski absen, komunikasi Gomez dengan staf pelatih tetap berjalan lancar termasuk terkait taktik yang akan digunakan ketika menghadapi Laskar Wong Kito.

"Tiap hari komunikasi sama dia tidak hanya satu bisa dua jam bicara sama dia, ini gimana jaga ini jaga itu (antisipasi permainan Sriwijaya) saya selalu komunikasi sama dia. Latihan kemarin dia bilang main seperti ini (taktik yang diterapkan Gomez), tak masalah kita ikut yang dia mau," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Indonesia

Disinggung soal kepulangan mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu, Soler menjelaskan kemungkinan besar Gomez bisa mendampingi Febri Hariyadi Cs ketika menjamu Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018) mendatang.

"Untuk dia (Gomez) masih tunggu kabar dari dokter istrinya bagaimana situasi, yang kemarin semua jalan bagus operasi ok. Kita tunggu waktu dia datang lagi," katanya.

3 dari 3 halaman

Bawa 18 Pemain

Persib Bandung memboyong 18 pemain menghadapi Sriwijaya FC. Tidak ada nama Eka Ramdani yang ditinggal lantaran mengalami masalah kebugaran. Sebagai ganti, staf pelatih mengikutsertakan penyerang anyar Jonathan Bauman.

Selain itu dua pemain naturalisasi Persib, Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo masih dalam tahap pemulihan cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.