Sukses

MotoGP: 2 Pembalap Ini Bikin Rossi Khawatir

Rossi saat ini berada di posisi tiga klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Valentino Rossi kembali berbicara mengenai persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Menurutnya, ada dua pembalap bakal menghalangi ambisinya merebut titel kesepuluh sepanjang kariernya.

Rossi menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Dia merasa khawatir dengan The Baby Alien dan Little Dragon yang memiliki karakteristik berbeda di lintasan MotoGP.

"Dovizioso dan Marquez adalah lawan saya. Dovizioso sedikit lebih. Sedangkan Marc memiliki kemampuan untuk lebih cepat," kata Rossi seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Pembalap yang bakal membela Movistar Yamaha hingga MotoGP 2020 ini bicara tentang persaingan di dalam garasi. Dikatakannya, Maverick Vinales akan jauh lebih berkembang pada musim ini ketimbang sebelumnya.

"Saya sangat mengenal Yamaha, terutama pada tingkat pengembangan. Saya pikir saya bisa membantu mereka, tetapi tahin ini akan ada duel dengan Maverick," tambah Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Argentina

Saat ini Rossi sedang mengisi ulang baterai sebelum tampil pada seri kedua di Argentina. Pembalap asal Italia itu berharap memberikan tampilan yang berbeda.

"Kami bisa melakukan lebih baik dari tahun lalu, kami lebih kuat. Kami ingin setidaknya berjuang untuk gelar," ujar Rossi. (David Permana)

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Andrea Dovizioso: 25

2. Marc Marquez: 20

3. Valentino Rossi: 16

4. Cal Crutchlow: 13

5. Danilo Petrucci: 11

6. Maverick Vinales: 10

7. Dani Pedrosa: 9

8. Johann Zarco: 8

9. Andrea Iannone: 7

10. Jack Miller: 6

11. Tito Rabat: 5

12. Franco Morbidelli: 4

13. Alvaro Bautista: 3

14. Hafizh Syahrin: 2

15. Karel Abraham: 1

16. Thomas Luthi: -

17. Takaaki Nakagami: -

18. Bradley Smith: -

19. Aleix Espargaro: -

20. Scott Redding: -

21. Xavier Simeon: -

22. Pol Espargaro: -

23. Alex Rins: -

24. Jorge Lorenzo: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.