Sukses

Allegri Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, untuk ketiga kalinya terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A.

Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2016-2017. Gelar ini merupakan yang ketiga bagi pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Allegri terpilih sebagai pelatih terbaik berkat keberhasilan yang diraih Juventus musim lalu. Bianconeri meraih scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun, tiga gelar Piala Italia berturut-turut, dan lolos ke final Liga Champions.

Mantan pelatih AC Milan dinobatkan sebagai pelatih terbaik untuk ketiga kali sepanjang kariernya dengan mendapatkan 19 suara. Allegri mengalahkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini (11 suara) dan juru racik formasi Napoli, Maurizio Sarri (tujuh suara).

"Saya dedikasikan penghargaan ini untuk staf, yang membantu saya bisa berada di sini berkat pertolongan mereka. Saya juga berterima kasih kepada klub yang memperbolehkan saya duduk di bangku cadangan bergengsi (jadi pelatih Juventus," ujar Allegri.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk semua pelatih pada sisa musim ini, namun doa itu saya kurangi sedikit untuk Sarri," ia melanjutkan.

Juventus masih menjadi tim favorit untuk meraih scudetto pada akhir musim nanti. Skuat asuhan Massimiliano Allegri saat ini unggul dua poin dari Napoli yang menepati posisi kedua.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.