Sukses

Bek Muda Liverpool Senang Van Dijk Gabung Liverpool

Saat ini sektor lini belakang Liverpool dipenuhi oleh para pemain bek tengah.

Liputan6.com, Jakarta Virgil Van Dijk sudah pindah ke Liverpool. Defender asal Belanda itu, pindah ke Anfield dari Southampton.

Kehadiran Van Dijk membuang senang bek muda Liverpool Joe Gomez. Ia mengaku jadi bisa belajar banyak hal dari Van Dijk.

Saat ini sektor lini belakang Liverpool dipenuhi oleh para pemain bek tengah. Di posisi itu, selain Van Dijk, masih ada Joel Matip, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan.

Gomez sendiri sebetulnya juga seorang bek tengah. Namun karena masih muda, maka posisinya dialihkan sebagai bek kanan. Ia pun kerap dimainkan bergantian di posisi itu bersama Trent Alexander Arnold.

Hadirnya Van Dijk tentu kian membuatnya kesulitan menembus posisi inti bek tengah di skuat Liverpool. Namun demikian, Gomez mengaku senang dengan kehadiran pemain 26 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hambat Karier

Ia mengaku Van Dijk tak menghambat karirnya. Sebaliknya ia bisa belajar dari eks bek Southampton itu dan memakai bekal ilmu tersebut saat nanti mendapat kesempatan dimainkan di posisi aslinya.

"Saya tidak melihatnya sebagai penghalang jalan saya atau hal seperti itu. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar darinya," tegasnya seperti dikutip oleh Sky Sports News.

Musim ini di Liverpool ia telah tampil sebanyak 29 kali di semua ajang kompetisi. Sekarang eks pemain Charlton ini terpaksa menepi setelah mengalami cedera engkel saat membela Inggris di laga uji coba melawan Belanda.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.