Sukses

Prediksi Persib Vs PS Tira: Tanpa Juru Taktik, Maung Bandung Siap Maksimal

Persib siap memenangkan laga perdana Go-Jek Liga 1 lawan PS Tira.

Liputan6.com, Bandung - Laga perdana Persib Bandung di ajang Go-jek Liga 1 bersama BukaLapak menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (26/3/2018) bakal terasa berat. Itu lantaran Persib lantaran tidak akan didampingi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu absen lantaran harus menemani sang istri menjalani operasi akibat penyakit kanker yang dideritanya. Gomez seharusnya bisa memimpin Persib kalau saja jadwal tidak mundur.

"Mario (Gomez) tidak ada di sini, dia sedang ada masalah keluarga (menemani istri operasi) jadi pulang dulu," kata asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (25/3/2018).

Meski tanpa sang juru taktik, skuat Maung Bandung tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal. Itu terutama karena Persib bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh.

Persiapan selama empat bulan dianggap cukup untuk membentuk dasar permainan yang diinginkan Persib musim ini.Hasil buruk pada ajang Piala Presiden 2018 diharapkan tidak kembali terjadi.

"Untuk pertandingan besok kita sudah siap, sudah kerja tiga bulan persiapan untuk pertandingan besok."

"Penting untuk kita kerja keras di pertandingan besok, mudah-mudahan mendapat tiga poin di rumah ya," kata Soler.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Konsentrasi

Namun para pemain harus menjaga konsentrasi selama 90 menit. Hasil evaluasi usai laga uji coba menghadapi Arema FC, kehilangan fokus bisa berakibat fatal sehingga dimanfaatkan lawan.

"Untuk konsentrasi kita percaya dan bilang sama pemain semua pemain bekerja di lapangan. Meskipun besok Mario tidak ada tapi pemain sudah tahu harus melakukan apa," kata dia.

Di sisi lain, Persib terancam kehilangan salah satu pemain kuncinya, Febri Hariyadi. Usai pulang membela Timnas Indonesia, Febri mengalami cedera sehingga diragukan tampil.

"Ada sakit atau cedera sepertinya. Febri datang, kamu lihat dia tidak ikut (latihan), ada kendala di kaki, jadi harus dijaga," kata Soler.

3 dari 4 halaman

Terus Dipantau

Soler mengatakan perlu waktu untuk memantau kembali kondisi cedera pemain yang akrab disapa Bow itu hingga beberapa jam sebelum laga digelar. "Kita lihat Senin, kalau oke kita pasang. Kita lihat kondisi," ucapnya.

Disinggung penampilan Febri bersama Timnas Indonesia U-23, Soler mengaku sangat senang dengan kualitas permainannya. Ia menilai Febri memiliki kecepatan yang baik dan kemampuan umpan serta tendangan jarak jauh yang bisa diandalkan.

"Kita lihat dia, mudah-mudahan bisa main seperti di Timnas sama kita," ujar Soler.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto (belakang); Supardi, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Oh In-Kyun (tengah); Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

PS Tira (4-3-3): Syahrul Fadil (kiper); Andy Setyo, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Mahdi Fahri Albaar (belakang); Ryan Wirandinata, Firmansyah, Manahati Lestusen (tengah); Mariano Berriex, Wawan Febriyanto, Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.