Sukses

Agen Ibrahimovic Sebut Guardiola Pengecut

Mino Raiola sebut Guardiola bersikap pengecut saat melatih Ibrahimovic di Barcelona.

Liputan6.com, Los Angeles - Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, kembali mengirim pesan permusuhan kepada Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Raiola mengaku tidak akan pernah memaafkan cara Guardiola memperlakukan Ibrahimovic, kala masih di Barcelona.

Meski mengagumi Guardiola dalam bidang kepelatihan, namun Raiola menyayangkan sifat yang dimiliki pelatih asal Spanyol tersebut. Agen pemain asal Italia ini menyebut Guardiola pengecut.

"Pep Guardiola adalah pelatih yang fantastis. Sebagai pribadi, dia sama sekali nihil. Dia benar-benar pengecut," kata Raiola, seperti dilansir Mirror.

"Dia pemimpin klasik, seperti, 'lakukan yang saya bilang dan jangan lakukan yang saya lakukan'. Jika Manchester City juara Liga Champions musim ini, itu akan menegaskan seberapa bagus dia melatih, tapi saya akan membenci hal itu," ungkap Raiola.

Raiola mengakui, keputusan Guardiola menyia-nyiakan Ibrahimovic bersama Barcelona membuatnya kesal. Dalam pertandingan Barcelona melawan AC Milan, Raiola sempat akan menyerang pelatih berkepala plontos itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris Serang Guardiola

"Saya menghampiri dia di koridor Stadion Wembley, tapi Adriano Galliani (petinggi AC Milan kala itu) menghentikan saya. Beruntung bagi Guardiola," kata Raiola.

Pria yang juga menjadi agen Mario Balotelli ini marah karena Guardiola pernah mengatakan siap membantu Ibrahimovic saat di Barcelona. Namun, yang terjadi malah Guardiola menjauhi pemain asal Swedia tersebut.

3 dari 3 halaman

Abaikan Zlatan

"Guardiola mengatakan kepada Zlatan untuk mendatanginya bila punya masalah atau keluhan. Tapi, kemudian dia mengabaikan Zlatan dan tidak memainkannya," ungkap Raiola.

"Dia bahkan tidak menyapa Zlatan. Guardiola melakukan hal yang sama kepada Maxwell, yang disukai para pemain. Jadi, saya bilang kepada Zlatan untuk pergi ke latihan mengendarai Ferrari dan parkir di tempat pelatih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.