Sukses

Menpora Main Bola Bareng Pemain U-12 di Lapangan Panahan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bermain bola bersama peserta MILO Football Championship di Lapangan Panahan, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (24/3/2018).

Imam Nahrawi hadir dalam acara kick off MILO Football Championship 2018. Saat membuka, dia sempat mengajak para peserta bermain sepak bola.

"Pemerintah benar-benar senang. Kami akan mendukung agar muncul generasi-generasi hebat di sepak bola," kata Menpora.

"Bertanding itu bukan mencari lawan, tapi mencari kawan, dan saling menghormati. Itu filosofi sepak bola yang saya ketahui," ucap menteri asal Bangkalan itu menambahkan.

Menpora juga optimistis dengan acara seperti ini, Indonesia akan menemukan pemain berbakat untuk tim nasional (timnas) di masa mendatang.

"Tidak ada prestasi tanpa apresiasi, dukungan dari orang tua dan MILO. Dengan begitu, kita bisa melihat anak-anak kita main di timnas," ujar Menpora.

 

 

2 dari 2 halaman

Ke Barcelona

Sebanyak 18 pemain dari delapan ribu peserta pada kompetisi sepak bola U-12 ini mendapat kesempatan emas dari MILO. Mereka akan diboyong ke Barcelona untuk mengikuti pelatihan.

"Kami ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaan para siswa terhadap olahraga sejak usia dini. Kami juga ingin mendukung program pemerintah," ujar Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Ajang ini juga mendapat latihan dari mantan pemain Timnas Indonesia yang sudah memegang lisensi A AFC, Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menpora Diskon Target Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Nonton Boxing Championship, Menpora: Semoga Tinju Indonesia Bangkit