Sukses

Komentar PBSI soal Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2018

Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan tak mengkhawatirkan hasil undian Piala Thomas dan Uber 2018. Dia hanya meminta pemain serta pelatih fokus mempersiapkan diri. 

Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup B. Ada dua lawan berat pada grup ini, yaitu Korea dan tuan rumah Thailand. Satu slot lainnya di grup ini diisi Kanada. 

Dari ketiga lawan yang dihadapi, Kanada merupakan rival yang paling mudah bagi Indonesia. Namun, Indonesia diprediksi mendapat perlawanan sengit dari Korea dan Thailand. 

Di sektor putri, Indonesia juga tergabung di grup berat. Fitriani dkk. harus berjibaku dengan China, Prancis, dan Malaysia.  

"Soal hasil undian pembagian grup, kami melihat tak ada masalah apa-apa. Yang terpenting  semua atlet harus siap dan fokus. Kami jalani saja satu demi satu pertandingan," kata Susy Susanti, ketika dihubungi Bola.com, Jumat (23/3/2018). 

"Di Piala Thomas dan Uber 2018 ini kami harus siap menghadapi siapapun. Yang terpenting bagaimana menjaga konsentrasi dan mengatur strategi. Bagaimana mengatur head to head, siapa dipasangkan dengan siapa, mau mengambil poin di mana," sambung Susy. 

 

 

2 dari 3 halaman

Target di Fase Grup

Susy mengatakan tim putra dan putri Indonesia tak memiliki target harus juara di fase grup. Menurut Susy, langkah terpenting adalah lolos dari fase grup, karena setelah itu bakal diundi lagi. 

"Tidak ada target khusus harus juara grup, lolos saja dulu. Setelah itu baru melangkah lagi satu persatu," urai Susy. 

Susy menyatakan semua lawan harus diwaspadai, alias tak boleh memandang sebelah mata tim yang dianggap rival yang ringan. Selain mewaspadai Korea dan Thailand, Susy meminta tim Thomas Indonesia juga serius menghadapi Kanada. 

"Begitu juga tim putri. Malaysia tak boleh dipandang remeh. Mungkin ganda kita lebih baik, tapi tunggal bersaing ketat. Jadi benar-benar harus waspada," tegas Susy. 

Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei. Sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri turut berpartisipasi pada ajang bergengsi tersebut. 

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2018

Piala Thomas 

Grup A: China, India, Prancis, Australia

Grup B: Indonesia, Korea, Kanada, Thailand

Grup C: Taiwan, Jepang, Jerman, Hong Kong

Grup D: Denmark, Malaysia, Rusia, Aljazair

Piala Uber  

Grup A: Jepang, India, Kanada, Australia

Grup B: Thailand, Taiwan, Jerman, Hong Kong

Grup C: Korea, Denmark, Rusia, Mauritius

Grup: China, Indonesia, Prancis, Malaysia  

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Thomas 2018: Rexy Mainaky Targetkan Thailand Juara Grup
Artikel Selanjutnya
Ini Komentar BWF soal Polemik Aturan Baru Servis Bulutangkis