Sukses

Singapura U-23 Vs Indonesia U-23: Formasi Baru Tanpa Evan Dimas

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura di National Stadium, Rabu (21/4/2018) dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura U-23 di National Stadium, Rabu (21/4/2018) dalam laga uji coba. Formasi baru tentu akan dicoba pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Formasi baru ini akan dicoba Luis Milla setelah kehilangan Evan Dimas Darmono yang mengalami cedera pergelangan kaki. Selain Evan Dimas, Timnas Indonesia U-23 juga tidak membawa striker Ahmad Nur Hardianto yang mengalami cedera Hernia Nukleus Pulposus.

Absennya dua pilar Garuda Muda itu membuat Luis Milla berpikir keras. Pelatih asal Spanyol itu kemungkinan besar akan memunculkan wajah baru dalam starting line up.

Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya yang baru kali ini dipanggil Timnas Indonesia U-23 bisa menjadi tandem yang bagus untu Ezra Walian di lini depan. Irfan Jaya menarik perhatian Luis Milla setelah membawa Persebaya juara Liga 2 musim lalu.

"Laga uji coba kali ini, Timnas Indonesia U-23 ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Potensi

Luis Milla yang pernah bermain untuk Real Madrid, Barcelona, dan Valencia ini optimistis Indonesia punya masa depan di dunia sepak bola. Menurutnya, banyak pemain yang memiliki potensi menjadi bintang.

"Saya melihat banyaknya potensi dari para pemain saya. Mereka telah berkembang, baik sebagai tim maupun individu. Dan kini saya akan mencoba beberapa pemain mengeksplorasi potensi dari dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan formasi

Berikut prakiraan formasi Indonesia lawan Singapura: Pola formasi 4-2-3-1:

Awan Setho: Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa: Zulfianfi, M Hargianto: Septian David, Osvaldo Haay, Febri H: Ezra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.