Sukses

Legenda Liverpool: Transfer Emre Can ke Juventus Aneh

Can memang santer dikaitkan dengan Juventus sejak musim panas lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Terry McDermott, mengaku bingung dengan rencana Emre Can yang ingin pindah ke Juventus pada akhir musim nanti. Menurut McDermott, hal tersebut tak masuk akal.

Can memang santer dikaitkan dengan Juventus sejak musim panas lalu. Awalnya, jawara Serie A Italia ini hendak merealisasikan transfer Can di musim dingin ini. Namun, sang pemain ingin menghabiskan kontraknya bersama Liverpool hingga Juni 2018.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelumnya sudah memastikan Can bakal angkat kaki dari Anfield di akhir musim nanti. McDermott pun bingung dengan motivasi Can pindah ke Turin.

"Itu aneh buat saya. Saya tidak mengerti mengapa dia ingin meninggalkan Liverpool. Saya tahu bahwa pemain asing tidak memiliki hubungan yang sama dengan klub seperti pemain lokal seperti Steven Gerrard, Jamie Carragher, Phil Thompson atau saya sendiri," kata McDermott kepada Liverpool Echo.

"Tapi Can bermain setiap pekan untuk manajer yang mempercayainya. Dia menghasilkan banyak uang dan dia adalah bagian dari tim yang menarik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Can

Gelandang Liverpool, Emre Can. (AFP/Ben Stansall)

Can telah membela Liverpool sejak musim 2014-15. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu tampil dalam 162 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol untuk The Reds.

"Mungkin dia pikir dia bisa mendapatkan lebih banyak uang di tempat lain (Juventus), tapi pindah akan menjadi taruhan karena Liverpool semakin baik dan lebih baik di bawah asuhan Klopp," McDermott menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 5 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal lima angka dari Manchester United di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus