Sukses

Jacksen Ungkap Alasan Marahi Wasit Barito Putera Vs Persipura

Liputan6.com, Lamongan - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyita perhatian saat timnya kalah 1-3 dari Persipura pada lanjutan turnamen Jakajaya Friendly Game 2018, Rabu (14/3/2018). Dia tampak murka kepada wasit sehingga menyebabkan laga terhenti selama dua menit

Menurut Jacksen, dirinya melakukan protes keras karena ingin melindungi pemainnya. Sebab ada beberapa keputusan pengadil lapangan yang dinilai cukup membahayakan bagi penggawa Laskar Antasari, jika dibiarkan begitu saja.

"Sebenarnya bukan emosi, saya cuma melindungi tim saya, ada beberapa hal yang di mata saya tidak tepat dan saya harus protes. Saya rasa kita semua tahu, wasit tadi yang pimpin pertandingan bukan wasit level kita," ungkap Jacksen.

Bahkan sebelum pertandingan berlangsung, mantan pelatih Persipura Jayapura ini sudah menduga bahwa wasit yang akan memimpin adalah wasit amatir ataupun yang biasa di Liga 2. Sebab semua wasit Liga 1 sedang berada di Jakarta.

"Saya rasa dengan status mereka sebagai wasit Liga 2 sudah menunjukkan bahwa ada sebuah perbedaan terhadap kualitas permainan yang kita punya di Liga 1," sambungnya.

Tak heran, jika pada laga itu Jacksen menemukan banyak keputusan wasit yang dinilai tidak tepat, seperti cukup banyaknya offside di babak pertama. Ia mengaku sudah mengantongi bukti berupa rekaman pertandingan.

"Dan yang paling fatal saya tadi sebelum pertandingan babak kedua mulai, saya mendekati mereka, saya sudah sampaikan apa yang seharusnya saya sampaikan, tapi tidak ada tanggapan," kata Jacksen, mengakhiri.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Hansamu Yama Absen saat Timnas Indonesia U-23 Hadapi Singapura
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Antusias Ikut Turnamen Jakajaya