Sukses

Jafri Sastra Resmi Tangani Persis Solo

Liputan6.com, Solo - Manajemen Persis Solo menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih untuk menggantikan Freddy Mulli yang mundur pada dua pekan lalu.

Persis Solo berharap mantan pelatih Mitra Kukar tersebut bisa membawa tim yang promosi ke kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1.

"Kita bisa melihat track record-nya. Jafri Sastra selama ini melatih tim di Liga 1. Beliau kita minta untuk turun melatih tim di Liga 2. Semoga dia menularkan semangat Liga 1, " kata Sekjen Persis Solo, Dedy Lawe.

Manajemen memperkenalkan Jafri Sastra, Rabu (14/3/2018). Pada kesempatan sama, Persis Solo juga menunjuk Damar Pranoto sebagai manajer. Sementara Haryadi Poethoel tetap dipercaya menjadi asisten pelatih, dengan I Komang Putra menjabat pelatih kiper.

Jafri Sastra mengawali karier kepelatihanya dengan menangani Semen Padang pada tahun 2013-2014. Ia berhasil membawa Semen Padang menjadi juara Liga Premier Indonesia.

1 dari 3 halaman

Paham Karakter Solo

Pada tahun 2015, Jafri Sastra pindah Mitra Kukar. Pada periode itu, ia juga membawa Mitra Kukar menembus semifinal Piala Presiden. Namun, Jafri Sastra memilih mundur setelah kompetisi berjalan satu putaran.

"Selain Jafri Sastra, kemarin kita juga mempertimbangkan Nil Maizar. Tapi siapapun pelatihnya, kita ingin sosok yang memahami karakter Solo. Dan meskipun beliau ini berasal dari Payakumbuh, tetapi bisa memahami Solo, " jelas Dedy Lawe.

2 dari 3 halaman

Liga 2

Persis Solo melangkah hingga 8 besar Liga 1 2017. Mereka gagal melangkah ke babak berikut setelah kalah bersaing dengan PSMS Medan dan Martapura FC. 

Pada Liga 2 2018, Persis Solo bernaung di Wilayah Barat bersama 11 tim lain. Mereka harus masuk empat besar jika mau melaju ke putaran selanjutnya. (Fajar Abrori)

Artikel Selanjutnya
TC Hari Pertama Timnas Indonesia U-19 , 7 Pemain Absen
Artikel Selanjutnya
Bek Persib Menunggu Panggilan Timnas Indonesia U-19