Sukses

NBA: Cetak Triple Double ke-100, Westbrook Dekati Rekor Jason Kidd

Liputan6.com, Oklahoma - Point Guard Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook, mencetak triple double bersejarah saat timnya menang 119-107 atas Atalanta Hawks pada lanjutan NBA, Rabu (14/3/2018) pagi. Dia mencetak triple double yang ke-100 di NBA.

Westbrook pun masuk dalam jajaran elite pemain NBA yang mencetak 100 triple double atau lebih. Dia menjadi pencetak triple double terbanyak keempat setelah Oscar Robertson (181), Magic Johnson (138), dan Jason Kidd (107).

Dengan demikian, Westbrook hanya butuh tujuh kali triple double lagi di NBA untuk menyamai torehan Kidd. Triple double ke-100 Westbrook dicetak 736 laga.

Dalam soal kecepatan, dia menjadi yang ketiga tercepat setelah Robertson (277) dan Magic Johnson (656 laga). Saat melawan Hawks, Westbrook menorehkan 32 poin, 12 rebound dan 12 assist.

Torehan Westbrook juga unggul jauh dari LeBron James, Power Forward Cleveland Cavaliers. Saat ini, James baru mencetak 69 triple double termasuk saat melakukannya kala Cavaliers kalahkan Phoenix Suns.

1 dari 3 halaman

Komentar Westbrook

Bintang Oklahoma City Thunder ini merendah dengan prestasi yang didapatkannya. Dia mengaku belum apa-apa dibandingkan tiga pemain bintang yang ada di atasnya seperti Robertson, Magic Johnson dan Jason Kidd.

"Tiga pemain yang ada di tas saya itu bintang. Saya cukup bahagia bisa menjadi bagian dari pemain-pemain hebat itu," katanya seperti dikutip dari bleacherreport.

Triple double lawan Hawks merupakan ketiga kalinya beruntun di tiga pertandingan terakhir. Itu juga menjadi triple double-nya yang ke-21 musim ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Playoff

Westbrook jauh unggul dari James yang musim ini menorehkan triple double ke-14. Lebih dari itu, torehan Westbrook makin mendekatkan timnya ke zona playoff.

Saat ini, OKC masih berada di posisi keempat wilayah Barat NBA dengan 41-29. Konsistensi dibutuhkan untuk memastikan posisi playoff.

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap NBA, Rabu 14 Maret 2018
Artikel Selanjutnya
NBA: Cetak Triple Double, LeBron James Tambah Derita Suns