Sukses

MotoGP: Vinales Bantah Berseteru dengan Rossi

Liputan6.com, Losail - Isu mengenai konflik kepentingan kabarnya tengah melanda internal tim Yamaha jelang MotoGP 2018. Hal itu terkait dengan arah pembangunan motor Yamaha yang digunakan untuk musim 2018. Sejauh ini, Yamaha lebih condong kepada Valentino Rossi.

Ya, Rossi memang seperti primadona di kelas MotoGP. Ia memiliki daya tarik lebih besar meski dibandingkan dengan semua pembalap. Alhasil, pembalap berjulukan The Doctor itu pun seakan mendapat keistimewaan di berbagai hal.

Manajer Yamaha, Massimo Meregalli pun tak mengelak soal anggapan itu. Bahkan, ia menyebut pendapat serta masukan Rossi jauh lebih berharga jika dibandingkan dengan Maverick Vinales. Pemandangan itu terlihat setelah kedua pembalap tersebut kesulitan pada hari terakhir tes di Sepang, 30 Januari 2018.

Vinales pun sempat merespon dengan keputusan Yamaha terkait pengaturan motor untuk MotoGP 2018. Ia mendesak agar Yamaha juga menciptakan pengaturan yang sesuai dengan gaya balapnya, bukan gaya balap Rossi atau Johann Zarco.

Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan Tuttomotoriweb, Vinales menegaskan bahwa hingga kini hubungannya dengan Rossi masih harmonis. "Kami memiliki hubungan yang baik. Kami memiliki banyak rasa hormat, kami tak memiliki hubungan dekat karena ini hampir tak mungkin dilakukan sesama pembalap, tapi ada banyak rasa hormat," jelas Vinales.

 

1 dari 3 halaman

Pertukaran Data

Salah satu bentuk hubungan baik mereka adalah pertukaran data yang dilakukan antarmekanik keduanya. Namun, Vinales sempat mengindikasikan bahwa pertukaran data tak banyak membantunya. Tapi, hal itu terus dilakukan untuk menemukan pengaturan terbaik.

"Teknisi kami berbagi semua informasi, saat ini kami bekerja sama dengan baik. Bagi saya, itu benar-benar memotivasi untuk memilikinya sebagai rekan setim. Jika Anda adalah rekan setim idola Anda, itu berarti Anda hampir mencapai level yang sama," tegas Vinales.

Ya, terlepas dari isu perseteruan, Vinales tetap mengakui Rossi sebagai idolanya sejak lama. Pembalap berusia 23 tahun itu pun tak sungkan mengakui bahwa dirinya sangat menyukai gaya balap Rossi di lintasan.

2 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

Artikel Selanjutnya
Rossi Ungkap Hal Paling Menakutkan dari Marquez
Artikel Selanjutnya
Begini Reaksi Marquez dan Rossi di Podium MotoGP Prancis