Sukses

Egy Maulana Pilih Lechia Gdansk karena Diperkuat Eks Winger Juventus

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana akhirnya mengungkapkan salah satu alasan terpentingnya memilih Lechia Gdansk sebagaiklub profesional pertamanya di Eropa. Dia tertarik bermain bareng mantan winger Juventus, Milos Krasic.

Pemain Timnas Indonesia itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun bersama Lechia Gdansk. Egy Maulana baru memperkuat tim asal Polandia itu usai gelaran Asian Games, Agustus mendatang.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Egy Maulana memilih Lechia Gdansk karena Krasic. Winger asal Serbia itu pernah membela Juventus pada periode 2010- 2012.

Krasic pernah digadang-gadang sebagai The Next Pavel Nedved saat bergabung dengan Juventus. Tapi, pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu gagal bersinar dan dibuang ke Fenerbahce pada 2012.

"Lechia Gdansk sudah bermain di divisi utama Polandia selama 10 tahun. Saya juga tahu di sini ada Milos Krasic, dia pemain yang bagus, mantan pemain Juventus," ujar Egy Maulana.

1 dari 3 halaman

Kapten Lechia Gdansk

Selama bersama klub raksasa Turki itu, Krasic sempat dipinjamkan semusim ke klub Prancis, Bastia. Tapi, nasib Krasic tidak juga membaik hingga akhirnya dia terdampar di Lechia Gdanks pada Agustus 2015.

Krasic mulai memperbaiki kepercayaan diri bersama Lechia Gdansk. Sekarang, Krasic menjabat sebagai kapten tim The Stripes.

2 dari 3 halaman

Egy Maulana Dapat Banyak Menit Bermain

Selain Krasic, Egy Maulana memilih Lechia Gdansk karena dijanjikan mendapat banyak menit bermain. Tidak seperti tim lain yang mengincarnya, AS Saint-Etienne dari Prancis, Sporting CP dan Benfica dari Portugal, serta Getafe dan Espanyol dari Spanyol.

"Saya tahu dari tim-tim sebelumnya dari agen saya. Saya memilih Lechia karena kesempatan saya bermain bakal dikasih lebih di sini. Kesempatan bermain bersama Lechia sangat banyak. Saya yakin bisa mendapat kepercayaan pelatih ketika bekerja keras. Saya yakin bisa lebih baik di sini," ujar pria berusia 17 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Juventus Ingin Datangkan Gelandang Kreatif Arsenal Secara Gratis
Artikel Selanjutnya
2 Pemain Senior Juventus Akan Dapat Kontrak Baru