Sukses

Klub Malaysia Bawa Kekuatan Penuh Jajal Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Meski hanya pertandingan persahabatan, klub Malaysia, Felcra FC tidak ingin menyiakan kesempatan untuk menjajal kekuatan Sriwijaya FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (15/3/2018).

Asisten pelatih Felcra FA Rosle Bin Mohammed Derus mengatakan membawa seluruh pemainnya untuk menghadapi Sriwijaya FC. Namun, dua pemain akan datang menyusul.

"Dua pemain kami, Asrol Ibrahim dan Badrol Hisyam bin Moris masih di Malaysia dan segera menyusul ke Palembang, malam nanti. Kami pastikan akan bermain full team karena kami juga tak ingin membuang kesempatan yang langkah ini," kata Rosle saat tiba di Palembang, Selasa (13/3/2018) siang WIB.

Rolse menilai Sriwijaya FC adalah tim kuat dan cukup disegani di kompetisi Indonesia. Meski demikian, pihaknya masih buta kekuatan skuad berjuluk Laskar Wong Kito.

"Kita belum pernah meghadapi Sriwijaya FC. Meski pelatih sudah pernah menjadi juru latih di Malaysia, kami belum pernah berhadapan, karena kami sebelumnya bermain di divisi tiga dan baru promosi divisi dua musim ini," papar Rosle.

1 dari 3 halaman

Kasta Kedua

Sekadar informasi, Felcra FC saat ini bermain di Premiere League Malaysia. Mereka kini berada di peringkat lima dengan hasil sekali menang empat imbang.

"Saat ini kami lagi memasuki jeda kompetisi. Jadi kami ingin memamfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan karena target kami untuk naik promosi ke Super League Malaysia cukup berat," ucap.

Meski bermain di kasta kedua Liga Malaysia, kekuatan Felcra FC pantang disepelekan. Pasalnya, tim ini diperkuat tiga pemain asing asal Brasil dan satu lagi pemain Indonesia yang pernah memperkuat Persib Bandung, David Laly.

"Kita punya pemain asing yang bagus, salah satunya dari Indonesia, David Laly. Dia pemain bagus, sudah sokong satu gol bagi tim di kompetisi resmi," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Beto Goncalves

Sementara itu, Sriwijaya FC kemungkinan tidak akan diperkuat Alberto Goncalves pada laga nanti. Pemain yang akrab disapa Beto itu mengalami cedera hamstring saat latihan.

Meski tergolong ringan, pelatih Rahmad Darmawan tak bisa memastikan memainkannya. "Beto memang terkena hamstring tapi tidak terlalu berat. Untuk pertandingan uji coba nanti kita belum bisa memastikan memainkannya. Karena saya akan lihat dulu sesuai kebutuhan tim," kata Rahmad. (Indra Pratesta)

Artikel Selanjutnya
Jelang Liga 1, Sriwijaya FC Jajal Klub Malaysia
Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Gunakan Kostum Kesebelasan Motif Songket Palembang