Sukses

Piala AFC: Song Lam Nghe An Ungkap Alasan Tak Diperkuat Pemain Kunci saat Lawan Persija

Jakarta - Song Lam Nghe An datang ke Jakarta tanpa sejumlah pemain kunci saat menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/3/2018). 

Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, menyebut laga pertama yang dijalani timnya di V.League pada akhir pekan ini menjadi penyebab dirinya tak bisa membawa skuat dengan kekuatan penuh.

Dua penyerang asing Song Lam Nghe An, Osmar Moreira dan Michael Olaha, tidak masuk ke dalam daftar tim yang berangkat ke Jakarta. Begitu juga dengan kapten Que Ngoc Hai serta duo gelandang Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc.

Absennya kelima pemain tersebut tentu membuat Song Lam Nghe An tak dalam kondisi maksimal saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun, pelatih Song Lamg Nghe An, Nguyen Duc Thang, tak punya banyak pilihan. Sudah bergulirnya V.League 2018 membuat dirinya harus pintar dalam merotasi pemain yang akan tampil dalam setiap kompetisi yang diikuti oleh tim asuhannya.

"Anda tahu di Vietnam kami akan memulai V.League. Kami akan menggelar laga pertama di stadion kami pada 18 Maret. Bagi kami itu juga merupakan pertandingan yang penting karena itu laga perdana kami di liga," ujar Nguyen Duc Thang dalam keterangan pers jelang laga kontra Persija di Jakarta, Selasa (13/3/2018) siang.

"Piala AFC 2018 dan Liga Vietnam berjalan beriringan dan karena itu saya harus bijaksana dalam pemilihan pemain yang saya bawa. Kami bermain dalam beberapa kompetisi dan harus bisa mengorganisir tim dengan baik. Namun, kami membawa pemain yang siap untuk memperlihatkan yang terbaik dalam pertandingan kontra Persija," lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

Song Lam Nghe An saat ini berada di peringkat pertama di klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018. Klub Vietnam tersebut unggul tiga poin dari dua klub pesaing terdekatnya, Johor Darul Ta'zim dan Persija Jakarta, yang sama-sama baru mengumpulkan empat poin.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
AFC Cup: Marko Simic Optimistis Persija Tekuk Song Lam di SUGBK
Artikel Selanjutnya
Klasemen AFC Cup: Persija Berambisi Tempel Song Lam