Sukses

Teco Pastikan Jaimerson Tak Ulangi Kesalahan Lawan Song Lam Nghe An

Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta, Javier da Silva Xavier, akan kembali bermain ketika Macan Kemayoran menjamu Song Lam Nghe An di laga keempat Grup H Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018). Sebelumnya Jaimerson absen karena kartu merah yang diterimanya ketika menghadapi Tampines Rovers.

Persija semakin optimistis di lini tengah lantaran Jaimerson sudah bisa tampil mengisi pusat pertahanan Macan Kemayoran saat menjamu Song Lam Nghe An. Jaimerson sebelumnya mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Tampines Rovers di SUGBK pada pekan kedua Grup H Piala AFC 2018 dan harus absen ketika Persija bertandang ke Vietnam.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut pemain belakang Persija yang juga merupakan kompatriotnya itu sudah belajar dari pengalaman kartu merah yang dialami ketika menghadapi Tampines Rovers. Menurut Teco ketegasan wasit di level AFC membuka mata Jaimerson tentang perbedaan kualitas wasit level AFC dan Indonesia.

"Apa yang terjadi dengan Jaimerson adalah karena pengalaman bermain di Indonesia. Wasit lokal di sini sering kali pelanggaran terjadi tidak langsung memberikan kartu. Mungkin wasit dari AFC berbeda sehingga sedikit pelanggaran dilakukan pemain sudah bisa diberikan kartu," ujar Stefano Teco.

"Setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Tampines Rovers, Jaimerson pasti sudah belajar dan mengetahui perbedaannya. Jadi sudah pasti tidak akan mau melakukan kesalahan lagi," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sebelum kartu merah yang diterimanya di laga kontra Tampines Rovers, Jaimerson adalah sosok pemain yang sulit digantikan di skuat Persija pada sejumlah pertandingan pramusim. Kemampuannya bekerja sama dengan Maman Abdurrahman atau Gunawan Dwi Cahyo, serta kemampuannya untuk membantu menciptakan gol menjadi sebuah nilai plus di mata Stefano Teco.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
AFC Cup: Persija Tanpa 2 Pilar Lawan Klub Vietnam
Artikel Selanjutnya
Septinus Alua Nyaman Berlatih Bersama Persija