Sukses

Perjalanan Jauh ke Vietnam Bikin Semangat Bali United Berlipat

Jarak yang sangat jauh dari Bali ke Hanoi menjadi motivasi bagi pemain Bali United untuk tampil maksimal.

Jakarta - Bali United bakal menjamu klub Vietnam, FLC Thanh Hoa, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada laga keempat Grup G Piala AFC 2018, Selasa (13/3/2018). Perjalanan menuju Hanoi diyakini bakal menguras fisik Serdadu Tridatu.

Namun, hal tersebut diyakini tak akan mengendurkan semangat anak Asuh Widodo Cahyono Putro. Mereka jelas bakal tampil spartan demi meraih kemenangan tandang pertama pada ajang Piala AFC.

Kapten Bali United, Fadhil Sausu, mengaku timnya dalam kondisi sangat siap menghadapi FLC Thanh Hoa. Diakuinya, perjalanan panjang menuju Hanoi memang melelahkan, tetapi hal tersebut justru menjadi motivasi Bali United untuk tampil maksimal.

"Kami melakoni perjalanan jauh yang pasti sangat melelahkan. Namun, itu bukan menjadi halangan bagi kami untuk tampil habis-habisan. Justru itu membuat kami semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Bali United. Kemenangan di laga sebelumnya akan menjadi modal bagi kami untuk pertandingan kali ini," ujar Fadhil Sausu.

Seperti diketahui, Bali United mengalahkan FLC Thanh Hoa dengan skor 3-1 pada pertandingan ketiga Grup G Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Hasil ini jelas jadi modal bagus buat Serdadu Tridatu dalam menghadapi pertandingan ini. 

Meski demikian, Fadhil tak ingin jemawa. Dia menilai para pemain FLC Thanh Hoa tetap memperlihatkan kedisiplinan dalam bermain yang luar biasa pada pertandingan pertama. 

"Berkaca dari pertemuan sebelumnya di Bali, saya melihat semua pemain Thanh Hoa bermain cukup disiplin. Jadi kami tidak bisa hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja. Walau saya belum pernah bermain di Vietnam, tapi saya sering mendengar perkembangan sepak bola Vietnam dari tahun ke tahun positif," ujarnya.

Bali United saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup G Piala AFC 2018 dengan empat poin dari tiga laga. Sementara itu, FLC Thanh Hoa berada di posisi ketiga dengan hanya terpaut satu poin di belakang Bali United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.