Sukses

Gennaro Gattuso Buat AC Milan Semakin Solid

- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, disebut membuat Rossoneri semakin tampil solid setelah meraih kemenangan atas Genoa dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-28 Serie A Italia. Gattuso pun disebut pantas menangani klub tersebut dalam waktu yang lama.

Gattuso menurunkan pemain-pemain terbaiknya ketika bersua Genoa. Hakan Calhanoglu, Suso, hingga Leonardo Bonucci tampil sejak menit pertama.

Akan tetapi, AC Milan baru bisa memecah kebuntuan melalui pemain pengganti Andre Silva pada menit ke-68. Tambahan tiga angka membuat kans mereka menembus Liga Champions semakin terbuka. Kini mereka hanya terpaut enam poin dari Lazio yang menghuni posisi keempat.

Adapun catatan menarik juga terselip di balik kemenangan AC Milan. Hasil melawan Genoa merupakan kemenangan tanpa kebobolan yang keempat secara beruntun bagi Patrick Cutrone dan kawan-kawan di Serie A musim 2017-2018. Menurut Opta, kali terakhir mereka bisa menuai statistik serupa adalah pada Maret 2013.

Statistik apik yang diukir AC Milan tidak bisa lepas dari peran Gattuso yang mengemban posisi pelatih. Sejak menjadi pelatih tim utama pada November 2017, sosok 40 tahun itu bisa kembali membuat skuat Merah Hitam tampil konsisten dengan menuai 13 kemenangan di berbagai ajang.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Cetak Gol Perdana, Striker AC Milan Tantang Arsenal
Artikel Selanjutnya
Gattuso Puji Pahlawan AC Milan Lawan Genoa