Sukses

Valverde Maklumi Tekanan pada Striker Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memaklumi tekanan yang tertuju pada strikernya, Ousmane Dembele. Menurutnya, hal itu normal lantaran Dembele membela klub sebesar Barcelona.

"Dembele adalah pemain yang membutuhkan waktu. Dia masih mudah. Kami adalah Barcelona dan ada banyak tekanan di sini. Jadi karena itu, ada banyak mata tertuju padanya," ujar Valverde seperti dilansir ESPN.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim ini dengan banderol 105 juta euro atau Rp 1,7 triliun. Harga tersebut sempat menjadikan Dembele pemain termahal kedua di dunia, sebelum digeser rekan setimnya, Philippe Coutinho yang diboyong dari Liverpool.

Karier Dembele bersama Barcelona tak berjalan mulus. Di awal, ia absen cukup lama karena cedera. Dembele bahkan disebut akan dilepas pada akhir musim, karena kedatangan Coutinho.

Menurut catatan statistik, Dembele baru bermain delapan kali bagi Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Pemain berusia 20 tahun ini juga belum mencetak gol bagi Blaugrana.

 

 

1 dari 3 halaman

Dapat Pujian

Dembele turut tampil saat Barcelona menang 2-0 atas Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (11/3/2018) dinihari tadi WIB. Meski tak mencetak gol, pemain asal Prancis ini ternyata tetap dipuji Valverde.

"Dia lebih sukses di pertandingan itu ketimbang di pertandignan lainnya. Namun yang positif adalah dia selalu mencoba menembus pertahanan lawan dan menggiring bola," ujar Valverde.

"Dia menunjukkan kemajuan di pertandingan itu dan banyak membantu kami. Namun dia masih punya jalan panjang," kata Valverde menambahakan.

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Di sisi lain, kemenangan atas Malaga membuat Barcelona memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Spanyol. Menurut statistik, Barcelona sudah tak terkalahkan dalam 35 pertandingan di Liga Spanyol.

Uniknya, kekalahan terakhir Barcelona di Liga Spanyol diderita atas Malaga di musim lalu. Pada pertandingan yang berlangsung, April tahun lalu Barcelona kalah 0-2.

Artikel Selanjutnya
Antoine Griezmann Terlihat sedang Cari Rumah di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Kapten Barcelona Absen Lawan Chelsea