Sukses

Zidane Sebut Benzema Masih Layak Bela Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terus membela strikernya, Karim Benzema, dari sorotan publik. Menurut Zidane, Benzema masih pantas berkostum Real Madrid, kendati performanya tengah menurun.

"Benzema? Saya tak perlu meyakinkan siapa pun soal dia. Siapa pun yang tahu sepak bola, tahu bahwa Benzema adalah pemain yang sangat bagus," ujar Zidane, seperti dilansir Football Espana.

Benzema belum bisa menunjukkan performanya pada musim ini. Stiker asal Prancis ini baru membukukan delapan gol musim ini. Padahal, ia telah tampil sebanyak 33 kali bagi Real Madrid pada musim ini.

Jangan heran, Real Madrid pun akhirnya mulai gerah dan ingin mencari striker baru. Kabarnya, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur menjadi incaranReal Madrid.

Zidane tampaknya tak terpengaruh rumor dan penurunan Benzema. Pelatih berusia 45 tahun ini masih menilai kontribusi Benzema tak melulu harus diukur lewat golnya.

"Dia masih layak berada di sini. Saya sangat menyukainya dan statistik menunjukkan siapa dia. Normal kalau publik bertanya karena dia tak mencetak gol belakangan ini. Namun, dia melakukan hal lain bagi tim," ujar Zidane.

 

 

1 dari 3 halaman

Pertandingan vs PSG

Zidane menambahkan, pertandingan melawan PSG bisa menjadi salah satu bukti kontribusi Benzema. Menurut Zidane, Benzema bermain baik dalam pertandingan tersebut meski tak mencetak gol.

"Dia bermain baik melawan PSG. Saya akan lebih suka jika dia mencetak gol. Namun, dia bermain baik bagi tim. Sisanya, tidak menarik minat saya," ujar Zidane.

2 dari 3 halaman

Rumor ke Arsenal

Terlepas dari pujian Zidane, rumor menyebut Benzema bakal hengkang dari Real Madrid. Yang terbaru, Benzema disebut akan dilepas ke Arsenal pada bursa transfer akhir musim ini.

Rumornya, Real Madrid bersedia melepas Benzema dengan syarat Arsenal bersedia melepas Hector Bellerin. Bellerin sendiri kabarnya juga tengah diincar Barcelona.

Artikel Selanjutnya
Dekati Gelar La Liga, Barcelona Belum Coret Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Sepasang Gol Ronaldo Bawa Real Madrid Bungkam Eibar