Sukses

Pilar Persija Absen Latihan, Ini Penjelasan Stefano Teco

Marko Simic, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan beberapa pemain utama Persija absen latihan pada Sabtu (10/3/2018).

Jakarta - Sejumlah pemain Persija Jakarta absen dalam latihan yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Sabtu (10/3/2018) sore. Persija melanjutkan latihan persiapan menuju laga keempat Grup H Piala AFC 2018 kontra Song Lam Nghe An yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Dalam sesi latihan, sejumlah pemain utama tak hadir. Marko Simic, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Maman Abdurrahman, Ramdani Lestaluhu, dan Andritany Ardhiyasa absen. Selain itu, kapten Persija, Ismed Sofyan juga tidak mengikuti latihan meski hadir di lapangan latihan dan hanya berbincang dengan manajer tim, Ardhi Tjahjoko, di pinggir lapangan.

Baca Juga

  • Piala AFC: Panpel Persija Mengimbau Penonton Tak Beli Tiket di Calo
  • Persija Diibaratkan seperti Persiba dan Persis
  • Main di Laga Pembuka Liga 1 2018, Persija Fokus ke Piala AFC Lebih Dulu

Ketika dikonfirmasi mengenai absennya sejumlah pemain utama, Pelatih Stefano Teco menyebut ketidakhadiran para pemain itu karena instruksi yang diberikannya. Pelatih asal Brasil itu memutuskan untuk memberikan istirahat kepada pemain-pemain tersebut yang sudah mengikuti latihan gym pada Sabtu pagi.

"Hari ini kami latihan pagi dan sore. Semua pemain mengikuti latihan pagi yang dilakukan di gym. Nama-nama yang disebutkan tadi memang tidak ikut dalam latihan sore karena itu adalah program yang saya susun," ujar Stefano Teco usai sesi latihan.

"Ada pemain yang butuh latihan pagi dan sore, tapi ada juga pemain yang membutuhkan istirahat. Pemain-pemain yang absen sudah sering bermain dan ketika kembali dari Vietnam banyak pemain yang kelelahan. Bagi saya lebih baik pemain beristirahat agar siap untuk tampil dalam pertandingan nanti," lanjut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Persija Jakarta sudah masuk dalam latihan teknik dalam sesi latihan empat hari sebelum bertanding. Bermodalkan pengalaman menahan imbang Song Lam Nghe An di Vinh Stadium pada Selasa (6/3/2018), Persija bertekad meraih tiga poin penuh di SUGBK pada Rabu (14/3/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.