Sukses

Sriwijaya FC Arak Trofi Piala Gubernur Kaltim

Juara Piala Gubernur Kaltim menjadi momentum Sriwijaya FC untuk bangkit di musim depan.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC merayakan kemenangan menjadi jawara Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan mengarak trofi juara di tengah Kota Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (8/3/2018). Euphoria tersebut cukup menyedot perhatian masyarakat yang tengah sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari.

Arak-arakan tersebut melibatkan seluruh manajemen dan staff pelatih, pemain, serta suporter setia mendukung Sriwijaya FC. Mereka mengantarkan trofi ke kemenangan markas tim berjuluk Laskar Wong Kito itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Perjalanan trofi cukup panjang. Dimulai dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang lalu melalui Jalan Gubernur H. Asnawi Mangkualam kemudian berbelok ke Jalan Tanjung Api-Api.

Setelah itu, iring-iringan trofi masuk ke Jalan Kol. H. Burlian, kemudian lurus ke Ampera lewat Jalan Jendral Sudirman. Usai melewati Jalan Gubernur H. Bastari, barulah trofi sampai ke Stadion GSJ.

Trofi tersebut diletakkan di jeep terbuka, yang didalamnya ada Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dan Kapten Tim Sriwijaya FC Hamka Hamzah.

Di belakang, ketiga kelompok suporter Sriwijaya FC mengikuti dan mengawal arak-arakan, lengkap dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub dan panitia lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Trofi Terakhir

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan trofi ini bukan persembahan terakhir yang diberikan oleh Laskar Wong Kito. Namun, ini menjadi momentum kebangkitan Sriwijaya FC di musim depan.

"Masih banyak trofi-trofi lain yang bisa kita menangkan. Oleh karena itu, dukunglah kami agar bisa bertanding dengan baik, maksimal, dan bisa juara di musim ini. Karena kompetisi sebenarnya ada di Liga 1 dan Piala Indonesia. Maka dari itu jadikan Stadion Jakabaring kandang yang angker," tegasnya.

"Hari ini kita buktikan kito pacak," seru Dodi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Belum Berakhir

Dodi ikut arak-arakan Piala Gubernur Kalimantan Timur bersama pemain serta tiga suporter Sriwijaya FC, yakni Singa Mania, Sriwijaya Mania, dan Ultras Palembang.

Dodi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemain, manajer, suporter yang telah sekuat tenaga memperjuangkan kemenangan Sriwijaya FC. "Kita buktikan Sriwijaya FC bisa juara," ujar Dodi.

Namun, Dodi menegaskan bahwa perjuangan belum berhenti. Masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi Laskar Wong Kito. "Ke depan banyak yang harus dimenangkan, di antaranya Liga 1 Indonesia dan lain sebagainya. Buktikan bahwa kita juara sejati, oleh sebab itu dukung Sriwijaya FC," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini