Sukses

Pemain Malaysia Ketar-ketir dengan Kiprah Andik Vermansah

Jakarta - Penampilan apik Andik Vermansah bersama Kedah FA musim ini sudah membuat pemain lawan ketir-ketir. Bek Kuala Lumpur FA, Azmeer Yusof, mengaku tak rela dirinya dilewati Andik saat kedua tim betrok pada laga kelima Liga Super Malaysia 2018, Sabtu (10/3/2018).

Azmeer yang berperan sebagai bek kiri, memang akan berduel langsung dengan Andik Vermansah pada pertandingan yang dimainkan di Stadion KLFA, Cheras, ini.

"Semua orang sudah tahu bagaimana kemampuan Andik, yang memiliki kecepatan. Saya tahu apa yang akan dihadapi bila berhadapan dengannya karena kami pernah bentrok pada final Piala Malaysia 2016, saat itu Kedah melawan Selangor," ujarnya seperti dikutip dari Harian Metro, Selasa (6/3/2018).

"Saya akui menang sulit mengekang Andik karena dia tidak akan duduk diam, namun terus berlari sepanjang waktu. Ada atau tidak ada bola di kakinya, dia akan tetap membuat pertahanan lawan kocar-kacir," lanjutnya.

Saking inginnya bisa menghadang laju Andik, Azmeer memutuskan untuk menonton video pertandingan yang melibatkan Andik.

"Saya sering kali sebelum tidur, menghabiskan waktu 30-45 menit menonton sambil mempelajari permainan Andik untuk memastikan saya benar-benar bisa membaca permainannya," kata bek 27 tahun itu.

"Saya bertekad untuk "merantai" setiap pergerakannya serta tidak akan memberi ruang walau seinci pun karena ia bisa membahayakan kami," kata Azmeer.

Tak hanya itu, Azmeer menuturkan ia juga mendapatkan masukan dan arahan dari pemain senior di Kuala Lumpur seperti Indra Putra Mahayuddin, yang sudah lebih sering berhadapan dengan Andik.

Jangan lupakan juga, Kuala Lumpur masih memiliki Achmad Jufriyanto, yang tentu sudah mengenal Andik Vermansah luar-dalam.

Hingga laga keempat Liga Super Malaysia 2018, Kedah FA menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan poin enam sedangkah Kuala Lumpur FA jadi juru kunci dengan poin tiga.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pemain Indonesia di Liga 1 2020 Ini Punya Nilai Transfer Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Liga 1 2020: 4 Transfer Pemain yang Dikecam Suporter