Sukses

Piala Gubernur Kaltim: Persebaya Andalkan Kiper Ke-3 dan 4 Lawan Borneo FC

Persebaya telah kehilangan dua kiper di turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya krisis penjaga gawang saat menghadapi Borneo FC pada perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018). Dua kiper tim berjuluk Bajul Ijo itu, Miswar Saputra dan Dimas Galih tengah mengalami cedera.

Miswar telah absen membela Persebaya sejak babak penyisihan grup B. Kiper asal Aceh itu menderita diskoliasi di bahu kanan saat melakukan pemanasan menghadapi Persiba Balikpapan pada 26 Februari 2018.

Adapun, Dimas Galih tidak dapat melanjutkan pertandingan saat Persebaya takluk 0-2 dari Arema FC di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu mengalami cedera kepala setelah berbenturan di menit ke-30 dengan rekannya sendiri, Rishadi Fauzi.

Tabrakan itu membuat Dimas tidak sadarkan diri. Ia mulai siuman ketika telah dibawa ke rumah sakit.

"Dimas saat ini sedang mendapatkan perawatan dan terus dalam pantauan tim dokter. Dia mengalami cedera ringan bagian kepala," kata Adhimas Hapto Prakoso, dokter tim Persebaya dinukil dari laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Kiper Ketiga dan Keempat

Beruntung, Persebaya membawa empat kiper di Piala Gubernur Kaltim. Bajul Ijo tidak perlu khawatir kehabisan stok penjaga gawang sebab dua kiper lainnya telah siap untuk turun bertanding.

Alvonsius Kelvan dan Stevano Alexander Pieters bakal memperebutkan posisi penjaga gawang utama. Meski begitu, nama pertama memiliki kans besar untuk memulai pertandingan dari awal saat melawan Borneo FC.

Alvonsius telah dipercaya menjaga gawang Persebaya untuk menggantikan Dimas Galih di babak semifinal melawan Arema FC. Eks kiper Bali United ini tampil perkasa dengan mencatatkan clean sheet.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persebaya

Minggu 4 Maret 2018

Perebutan Tempat Ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018: Persebaya Surabaya Vs Borneo FC 15:30 WIB Live MNCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.