Sukses

Zidane Yakin Real Madrid Masih Bisa Rengkuh Trofi La Liga

Real Madrid tertinggal 15 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, percaya diri anak asuhnya masih punya peluang meraih gelar La Liga walau tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Los Blancos baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Espanyol, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Real Madrid saat ini berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga dengan terpaut 15 poin dari Barcelona dan 10 poin dari rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Jarak yang terpaut begitu jauh dari Barcelona membuat peluang Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim ini mulai tertutup. Belum lagi fakta menarik rival bebuyutan mereka yang berada di puncak klasemen itu belum sekali pun mengalami kekalahan di La Liga musim ini.

Namun, Zidane merasa peluang timnya untuk menjadi juara belum tertutup. Pelatih asal Prancis itu menegaskan setiap pertandingan yang akan dijalani dalam 12 jornada tersisa akan sangat penting dan berpengaruh besar kepada peluang menjadi juara.

"Anda berpikir liga sudah selesai untuk kami. Namun, dalam sepak bola setiap pertandingan liga sangat penting. Kami akan bertarung hingga akhir musim. Ini sulit, tapi tidak mustahil. Saya adalah seorang yang optimistis hingga akhir musim," ujar Zidane seperti dilansir Sportsmole.

"Kami marah karena kalah kemarin dan saya pun merasa seperti itu setelah Barcelona bermain imbang kemarin. Anda harus fokus hingga menit terakhir dan kami tidak menyerah," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Real Madrid akan melanjutkan upaya bersaing menjadi juara La Liga musim ini dengan menghadapi Getafe pada Minggu (4/3/2018) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.