Sukses

Persebaya Vs Arema: Sama-Sama Redam Emosi

Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan sesama tim Jawa Timur, Arema Malang di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Liputan6.com, Samarinda - Lama tak bertemu, rivalitas sesama tim asal Jawa Timur sepertinya tidak akan pernah surut. Tensi tinggi diprediksi bakal tetap terjadi saat Arema FC bertemu Persebaya Surabaya pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (2/3/2018). 

Duel yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung malam hari belakangan digeser menjadi sore hari. Sementara malam harinya akan bertemu Sriwijaya FC vs Borneo FC. 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, sadar panasnya rivalitas kedua klub. Namun pria yang akrab disapa Gethuk itu berusaha mendinginkan suasana Persebaya Vs Arema.  

"Pertandingan besok memang klasik, lama tidak ketemu, besok akan ketemu, tentunya kami dari Arema ingin memeperlihatkan sepakbola yang baik. Kami berharap besok menjadi hal yang positif apalagi besok pertandingan derby," ujarnya saat jumpa pers, Kamis (1/3/2018).

Menurut Joko, duel sore ini bakal menyita perhatian masyarakat Jawa Timur, khususnya  Kota Surabaya dan Malang. "Ini keinginan dari sebagian besar masyarakat di Indonesia, derby ini pertandingan panas, menunjukkan rivalitas, tapi itu hanya 90 menit. Tapi ini keinginan sebagian besar masyarakat sepakbola tanah air," kata Joko menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Sportif

Pemain Arema juga sudah diminta agar bermain lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi. Sebab, pertandingan nanti juga akan disaksikan oleh pecinta sepak bola Indonesia. 

"Ini keinginan kita untuk bermain sportif untuk menyatukan anak bangsa. Dari Arema semua siap main, yang kartu merah pun siap main. Tapi saya bilang tidak bisa, ini derby layaknya perang ini, jadi kita siapkan mental pasukan untuk bermain," katanya.

Senada dengan pelatihnya, Kartika Aji juga menyatakan diri siap berlaga untuk besok.

"Kita bermain maksimal, ada beberapa pemain yang tidak main, tapi kita masih banyak stok. Buat Aremania dan bonek mungkin ditingkatkan lagi kedewasaanya untuk suporter yang lebih baik," katanya.

Sementara, Pelatih Persebaya, Alfredo Vera berjanji, bahwa timnya akan memberikan tontonan menarik untuk penikmat sepak bola.

"Persebaya kami akan bermain baik, saling bermain bagus untuk yang nonton. Kita akan tetap main, kami akan usaha tampil bagus dan bermain maksimal. Yang terjadi sudah terjadi kita tak bisa mundur. jadi kita usahakan yang terbaik untuk tim," ujar Alfredo.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.