Sukses

Wenger Malas Kritik Blunder Bek Arsenal

City menang 3-0 atas Arsenal pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, enggan mengkritik blunder bek Shkodran Mustafi saat melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris. Ia juga menuntut The Gunners bangkit untuk laga berikutnya.

City menang 3-0 atas Arsenal pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Dalam laga itu, City berhasil mengejutkan The Gunners melalui gol Sergio Aguero pada menit 18.

Berawal dari tendangan kiper City, Claudio Bravo, Aguero kemudian lolos dari kawalan Mustafi dan langsung menusuk ke pertahanan Arsenal. Melihat David Ospina maju, Aguero melambungkan bola melewati kiper Arsenal itu dan membawa City memimpin 1-0.

Mustafi mengklaim, dirinya didorong oleh Aguero. Namun, wasit tak meniup peluit pelanggaran. Wenger pun angkat bicara mengenai insiden ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne berebut bola dengan pemian Arsenal, Shkodran Mustafi dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2) (AP/Frank Augstein)

"Mustafi merasa dirinya didorong. Saya tidak tahu, saya belum bertemunya dengannya lagi. Dari luar, dorongannya tidak jelas, saya tidak tahu, apakah dia didorong atau tidak, tapi dia merasa didorong. Dia mengharapkan tendangan bebas," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Sulit bagi saya untuk mengkritik individu setelah pertandingan seperti itu. Anda ingin pulang ke rumah dan menganalisis permainan dan kritik individu tidak terlalu penting. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gelar Piala Liga Inggris Kelima

Bagi The Citizens, ini adalah gelar kelima di ajang Piala Liga Inggris. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 1970, 1976, 2014, dan 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.