Sukses

Messi Lampaui Legenda Madrid, Pelatih Barcelona: Dia Selalu Mengejutkan

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan Lionel Messi saat melawan Girona di Camp Nou, Sabtu (24/2/2018). Dalam laga itu, Messi melampaui rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Messi mencetak dua gol saat membantu Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas Girona. La Pulga, sebutan Messi, mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-30 dan 36.

Itu membuat Messi sudah menjebol gawang 36 klub berbeda sepanjang berkarier di La Liga. Striker asal Argentina itu melewati catatan Raul Gonzalez dan striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, yang menjebol gawang 35 klub.

"Sulit membiasakan diri dengan hal-hal yang dia lakukan. Ketika Anda berpikir telah melihat semuanya dari Messi, dia akan membuat Anda terkejut, seperti tendangan bebasnya, terlihat mudah tapi sulit dieksekusi," ujar Valeverde, dikutip dari Football Espana.

"Messi merupakan pemain yang memiliki dan paling bertanggung jawab terhadap tim. Dia juga selalu memiliki asumsi menekan lawan sejak awal pertandingan," kata pelatih Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut, melanjutkan.

1 dari 3 halaman

Sempat Bermain Buruk

Barcelona boleh saja meraih kemenangan telak atas Girona. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, juga mendominasi permainan dengan ball possession hingga 59 persen.

Namun kenyataannya, Valeverde mengatakan, Messi dan kawan-kawan bermain buruk di awal laga. Mereka membiarkan Girona menekan pertahanan Los Blaugrana.

Girona pun berhasil mencetak gol cepat pada menit ketiga melalui Portu. Beruntung Los Blaugrana merespons dengan cepat melalui Luis Suarez, dua menit setelahnya.

"Mereka bermain dengan bentuk awal yang bagus, sedangkan kami mengawalinya dengan buruk. Namun, untungnya, kami mampu membalas dengan cepat. Mereka juga tersudut dan kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Nyaman di Puncak

Kemenangan atas Girona membuat Los Blaugrana kian nyaman di puncak klasemen La Liga. Barcelona mengemas 65 poin.

Mereka unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid. Barcelona juga unggul 14 angka dari rival abadinya, Real Madrid.

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Gilas Girona, Suarez Hattrick
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Melampaui Torehan Legenda Real Madrid