Sukses

Persib Ungkap Alasan Pilih Lawan Uji Coba dari Liga 2

Persib mengagendakan sejumlah laga uji coba dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan persiapan sebelum kompetisi Liga 1 digelar Maret 2018 mendatang. Serangkaian laga uji coba rencananya akan dilakukan demi memantau perkembangan tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Tim Priangan Selection dan Perserang Serang akan menjadi lawan Hariono dan kawan-kawan. Selain itu, masih ada satu tim dari Liga 2 yang belum diumumkan yang akan jadi lawan Persib.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan alasan timnya mencari lawan dari kasta kedua. Padahal, mereka juga mendapat sejumlah tawaran bertanding dengan klub level setara atau Liga 1.

Herrie menyebut hal itu karena permintaan langsung dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Coach mungkin punya pertimbangan lain. Saya hanya disuruh untuk mencari klub Liga 2," kata Herrie usai menggelar latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala Lawan Tim Liga 1

Herrie menyebut, kemungkinan beruji coba lawan klub Liga 1 agak kecil. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada kesepakatan lantaran terdapat beberapa kendala.

"Idealnya memang menghadapi klub dari Liga 1. Namun, terkendala lapangan. Akhirnya batal. Sebelumnya ada Barito Putera, PSIS (Semarang) dan Bhayangkara (FC). Mereka minta pertimbangan lapangan," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Program

Disinggung soal kemungkinan mundurnya kick off Liga 1 yang berpotensi mengganggu persiapan Persib, Herrie enggan berkomentar. Menurut dia, Persib hanya fokus kepada program mereka.

"Yang pasti kita tetap persiapan tim untuk Liga 1. Program yang telah susun kita akan terus jalani jadi yah sampai saat ini belum ada kendala yang berarti," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.