Sukses

5 Kandidat Pengganti Benzema di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Performa Karim Benzema bersama Real Madrid di musim ini sangat mengecewakan. Dalam 20 pertandingan sejauh musim ini, pemain berusia 30 tahun itu baru mencetak lima gol.

Buruknya performa Benzema berdampak kepada lini serang Real Madrid. Bersama Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dengan sebutan trio BBC, mereka mulai tidak ditakuti lagi oleh lawan.

Bahkan, Benzema kini menjadi kambing hitam dari terpuruknya Los Blancos di Liga Spanyol. Kemampuan pemain berpaspor Prancis itu mulai dipertanyakan.

Tidak menutup kemungkinan, Benzema bakal dilepas pada bursa transfer musim panas 2018. Jika dijual, siapa striker yang tepat untuk menggantikan Benzema.

Berikut 5 kandidat pengganti Benzema di Real Madrid seperti dinukil dari ftb90:

1 dari 6 halaman

5. Maxi Gomez

Maxi Gomez adalah salah satu kandidat pengganti Karim Benzema di Real Madrid. Pelatih Celta Vigo Juan Carlos Unzue menilai striker 21 tahun itu merupakan pemain yang sangat kuat dan secara fisik disamakan dengan bintang Barcelona, Luis Suarez

Maxi mampu mencuri perhatian pada musim pertamanya di Eropa. Dia sudah mencetak 12 gol dari 23 penampilannya bersama Celta di Liga Spanyol musim ini.

Di rata-rata memenangkan 2,1 duel udara per pertandingan. Ini menunjukkan bahwa dirinya sangat berbahaya di area penalti lawan.

2 dari 6 halaman

4. Ciro Immobile (Lazio)

Setelah gagal di Borussia Dortmund, Sevilla, serta Torino, Ciro Immobile kembali menemukan ketajamannya dalam mencetak gol. Bergabung dengan Lazio pada musim panas 2016, striker 28 tahun itu menjadi andalan di lini depan.

Musim lalu, Immobile mencetak 23 gol dari 26 pertandingan bersama Lazio di Liga Italia. Sementara sejauh musim ini. 22 gol telah digelontorkan pemain Timnas Italia itu.

Torehan tersebut membuat Immobile memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain tercepat yang mencetak 20 gol di Liga Italia sepanjang sejarah.

3 dari 6 halaman

3. Timo Werner (RB Leipzig)

Timo Werner sudah masuk dalam radar Real Madrid. Los Blancos naksir pemain berusia 21 tahun itu menyusul penampilan impresif bersama Leipzig pada musim lalu dan musim ini.

Musim lalu, Werner berkontribusi dengan 21 gol dan tujuh assist dalam total 31 pertandingan dan membawa Leipzig lolos ke Liga Champions. Sementara sejauh musim ini, ia telah mencetak14 gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, tidak mudah bagi Madrid untuk membawa Werner ke Santiago Bernabeu. Sebab, ia lebih memilih bergabung dengan Bayern Munchen.

"Tentu saja aku harus secara jujur mengatakan bahwa aku mungkin akan pergi ke Munchen jika mereka mengetuk pintuku di RB Leipzig. Aku akan merasa terhormat karena Leipzig tidak begitu mapan," ucap Werner.

4 dari 6 halaman

2. Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens mungkin bukan striker yang diinginkan Real Madrid karena postur tubuhnya yang kecil. Namun, pemain asal Belgia ini menjadi solusi untuk lini serang Los Blancos.

Mertens musim ini berpeluang untuk membawa Napoli meraih Scudetto. Striker dengan tinggi 169 cm itu telah berkontribusi mencetak gol setiap 102 menit bagi Napoli.

Meski posturnya kecil, Mertens memiliki kemampuan dribbling dan finishing yang mengenakan. Ia memiliki kemampuan yang bisa mengungtungkan gaya bermain Real Madrid.

5 dari 6 halaman

1. Anthony Martial (Manchester United)

Anthony Martial bisa menjadi pilihan lain Real Madrid sebagai pengganti Karim Benzema. Ada statistik yang menunjukkan jika pemain asal Prancis ini akan sukses jika diberi kesempatan di Santiago Bernabeu.

Martial telah mencetak gol rata-rata setiap 133 menit meski jarang tampil reguler bersama Manchester United (MU) pada musim ini. Meski lebih banyak dimainkan sebagai pemain sayap, Martial telah menyatakan keinginannya untuk bermain sebagai striker murni.

Kondisi Martial yang harus rela dirotasi di MU bisa memudahkan Madrid untuk mendapatkannya. Apalagi, kemampuanya tak perlu diragukan lagi.

Artikel Selanjutnya
Marco Asensio Cetak Gol, Real Madrid Tidak Pernah Kalah
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Perjudian Gelandang Real Madrid Berbuah Gol