Sukses

Persib Sambut Baik Rencana Penggunaan Stadion GBLA

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berpeluang kembali lagi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, saat Liga 1 musim 2018 bergulir. Sebelumnya, Maung Bandung, sempat dibuat bingung karena stadion tersebut rencananya akan dipakai pada Asian Games 2018 nanti. 

Namun belakangan, hanya empat stadion di Jawa Barat yang dipakai. Yaitu, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Patriot. 

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyambut gembira kabar ini. Izin menggunakan GBLA menurutnya juga memberi angin segar bagi para pemain Persib juga. Apalagi target yang dibebankan kepada mereka terbilang cukup tinggi pada Liga 1 2018. 

Tentunya akan menjadi keuntungan bisa bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh yang hadir di stadion. Bahkan jika tidak ada halangan, stadion seharga Rp 545 miliar itu bisa digunakan sebagai tempat latihan Maung Bandung. 

"Salah satu keuntungan juga kita tahu tim itu harus main di home sendiri. Kita bersyukur saja memang kita harus bermain di rumah sendiri," kata Herrie, Senin (19/2/2018). 

"Rencana mudah-mudahan di sana setiap latihan karena kita ingin berikan yang terbaik untuk pemain," dia menambahkan. 

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Bobotoh

Herrie menjelaskan dukungan bobotoh sangat berarti bagi Persib. Sebab, kehadiran para pemain ke-12 itu bakal memberikan suntikan semangat bagi para pemain Maung Bandung. 

"Pasti ada kita pun butuh dukungan dari bobotoh semuanya udah pasti itu mah. Mudah-mudahan kta bisa memanfaatkannya dengan bermain di GBLA dan dukungan bobotoh jadi motivasi buat pemain," kata Herrie. 

Mencicipi Cokelat Termahal di Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Juara Piala Presiden 2018, Pelatih Persib Beri Selamat Persija
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Batal Gelar TC