Sukses

Messi Hadapi Kutukan Belum Pernah Jebol Gawang Chelsea

Liputan6.com, London - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merupakan momok bagi kiper-kiper lawan. Di Liga Spanyol, Messi masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Ketajaman Messi sudah teruji, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Namun, hal itu ternyata tidak berlaku bagi Chelsea.

Dari delapan pertemuan Barcelona dengan Chelsea di Liga Champions sejauh ini, Messi belum pernah cetak gol. Gawang The Blues bak kutukan bagi pemain internasional Argentina itu.

Pada delapan pertemuan dengan Chelsea itu, Messi sudah melakukan 29 usaha tembakan. Namun, tidak ada satu pun yang berbuah gol untuk Barcelona.

Reputasi Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia akan kembali diuji saat melawan Chelsea. Blaugrana bertemu Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Terburuk

Chelsea akan lebih dulu menjamu tim asuhan Ernesto Valverde pada Rabu (21/2/2018) dini hari WIB di Stamford Bridge. Messi tentu berhasrat membobol gawang Thibaut Courtois.

Namun, pemain berjulukan La Pulga itu bakal mendapat adangan dari bek-bek tangguh The Blues. Apalagi arsitek Chelsea, Antonio Conte, tahu betul cara bertahan yang baik.

Ini menjadi catatan pribadi terburuk Messi melawan satu klub, sepanjang kariernya. Sementara di Liga Champions sejauh musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu baru menjaringkan tiga gol.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Messi
Loading
Artikel Selanjutnya
Zinedine Zidane Setuju Laga Barcelona Vs Real Madrid Ditunda
Artikel Selanjutnya
Bersama PSG, Neymar Kehilangan Permainan Terbaiknya