Sukses

Andres Iniesta Punya Memori Indah di Markas Chelsea

Barcelona Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tidak sabar menghadapi Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018). Iniesta mengungkapkan punya kenangan indah di markas Chelsea tersebut. 

"Setiap kali saya mendapatkan kesempatan (bermain di Stamford Bridge), saya merasa sangat emosional, seperti yang telah terjadi menjadi satu di antara momen luar biasa di dalam hidup saya," kata Andres Iniesta.

Pengalaman Iniesta itu mengacu terhadap penampilan Barcelona saat menghadapi Chelsea pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2009-2010, di Stamford Bridge. Saat itu, Barcelona hampir gagal lolos ke final setelah tertinggal 0-1 selama 90 menit.

Akan tetapi, Andres Ineista menjadi bintang setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+3. Pertandingan berakhir 1-1 dan Barcelona lolos ke final karena unggul gol tandang setelah bermain 0-0 pada leg pertama.

Andres Iniesta mencetak gol ke gawang Chelsea sekaligus memastikan langkah Barcelona ke final Liga Champions 2009. (AFP/Lluis Gene)

Kemenangan itu terasa semakin spesial lantaran Barcelona akhirnya mampu menjadi juara setelah mengalahkan Manchester United 2-0 pada pertandingan final, di Stadion Olimpico, Roma.

Terkait dengan kekuatan Chelsea yang akan menjadi lawan pada saat ini, Iniesta mengatakan, "Chelsea adalah tim yang sangat solid. Tim asuhan Conte akan sangat sulit dikalahkan. Kami telah melihat itu di level klub ataupun internasional."

"Mereka mengerti apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bermain. Kami wajib mendapatkan hasil bagus untuk melangkah ke babak selanjutnya," Iniesta menambahkan.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Pesta Gol Lawan Valencia, Rumah Samuel Umtiti Dibobol Maling
Artikel Selanjutnya
Tampil Memukau di Barcelona, Ansu Fati Dirayu Perkuat Timnas Spanyol