Sukses

Gilas Porto, Klopp Sebut Liverpool Bermain Sempurna

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penampilan timnya sempurna kala mengalahkan tuan rumah Porto 5-0, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Winger The Reds, Sadio Mane, mencetak trigol dalam laga itu. Sementara dua gol Liverpool lainnya disarangkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Masih ada pertandingan leg kedua yang digelar di kandang Liverpool, Anfield. Tapi, dengan kemenangan 5-0 di leg pertama, The Reds boleh dibilang sudah menjejakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai penampilan sempurna Liverpool, Klopp mengakuinya. "Ya, Anda bisa mengatakannya, tentu saja," ujar Klopp, seperti dilansir BT Sport.

1 dari 3 halaman

Sangat Matang

"Itu sangat profesional, sangat matang pada saat yang tepat, sangat agresif, bertahan bagus, menyerang balik yang baik, menjaga bola, dan memindahkannya," kata pelatih berpaspor Jerman ini.

Klopp menjelaskan, tidak mudah bermain sempurna di laga babak gugur Liga Champions. Klopp juga menyanjung Sadio Mane, yang mencetak trigol dalam pertandingan itu.

2 dari 3 halaman

Ketajaman Lini Depan

Sumbangan satu gol membuat Mohamed Salah telah mencetak 30 gol untuk Liverpool di berbagai kompetisi musim ini. Firmino sendiri menduduki peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions dengan tujuh gol.

"Itu adalah yang Anda butuhkan dalam permainan seperti ini atau dalam sebuah kompetisi seperti ini," ungkap Klopp, mengenai lini depannya yang tajam.

Artikel Selanjutnya
Liverpool Kalah di Final Liga Champions, Klopp Pertegas Spesialis Runner-up
Artikel Selanjutnya
Jelang Final Liga Champions, Bos Liverpool Puji Jurgen Klopp