Sukses

Test Event Asian Games: Ini Alasan Riau Ega Cs Sempat Kesulitan Hadapi Malaysia

Jakarta - Pepanah Indonesia, Riau Ega Agatha, menyebut persiapan yang kurang matang menjadi alasan timnya sempat kesulitan menghadapi Malaysia pada pertandingan semifinal test event Asian Games 2018, Selasa (13/2/2018). 

Tim panahan putra Indonesia berhasil melaju ke final nomor regurve beregu putra test event Asian Games 2018 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 5-3 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Selasa (13/2/2018). Riau Ega menyebut timnya belum pernah berlatih bersama jelang test event.

"Awalnya agak kesulitan. Soalnya tim recurve beregu putra ini baru terbentuk. Kami juga belum pernah latihan sama sekali. Baru saja tadi pagi latihan bersama sebagai tim," kata Riau Ega kepada wartawan sesuai perlombaan.

Apa yang dikatakan Riau Ega tentu bukan tanpa alasan. Dalam tim tersebut, Riau Ega menjadi satu-satunya pepanah senior karena kedua rekannya masih berusia 17 tahun.

"Akan tetapi, alhamdulillah. Ketika kami butuh poin, grogi yang dialami mereka hilang," ujar peraih medali emas SEA Games itu.

Pada pertandingan final, Rabu (14/2/2018), Indonesia yang diwakili Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata akan menghadapi Taiwan.

Selain dari nomor recurve beregu putra, Indonesia juga berpeluang meraih medali emas pada test event Asian Games 2018 dari nomor beregu campuran recurve. Adapun peluang medali perunggu bakal hadir melalui tim dari nomor compound campuran dan tim beregu putri recurve.

Sumber: www.bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal Anniversary Cup: Ujian Persiapan Timnas Indonesia U-23
Artikel Selanjutnya
Lawan 19 Negara, Indonesia Turun di Kejuaraan Senam Junior Asia